Ruhut Sitompul Kritik Amien Rais Terkait Prediksi Nama Kapolri Baru

- 6 Januari 2021, 13:12 WIB
Kolase Foto, Ruhut Sitompul dan Amien Rais*
Kolase Foto, Ruhut Sitompul dan Amien Rais* /Instagram.com/@ruhut0.sitompul/@amienraisofficial

Literasi News - Pengacara Kondang Ruhut Sitompul memberikan kritikan pedas terhadap Ketua Umum Partai Ummat Amien Rais.

Dalam unggahan pada akun Twitternya, Ruhut Sitompul mengomentari perihal prediksi Amien Rais yang mengatakan bahwa Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan menjadi Kapolri baru menggantikan Jenderal Pol Idham Aziz.

Ruhut menilai meskipun Amien Rais mengaku sebagai pengamat, tapi tak elok atas prediksi yang diucapkannya sama halnya dengan menjatuhkan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Amien Rais walaupun merasa seorang pengamat tidak elok mengatakan prediksinya calon kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo yang akan dipilih Bapak Joko Widodo Presiden RI ke 7," kata Ruhut Sitompul dalam unggahan akun twitter nya @ruhutsitompul.

Baca Juga: Berpostur Tubuh Tinggi dan Atletis, Berdarah Jepang serta 12 Fakta Lainnya tentang Nobu

Sebagaimana sebelumnya diberitakan oleh Pikiranrakyat-Bekasi.com dalam artikel yang berjudul "Amien Rais Sebut Nama Ini Jadi Kapolri Baru, Ruhut Sitompul: Tidak Elok, Mengangkat tapi Menjatuhkan".

Ruhut Sitompul meminta Amien Rais agar tidak mendahului Jokowi, pasalnya dalam filosofi Jawa disebut 'Ojo Kesusu'.

"Itu sama saja mengangkat tapi menjatuhkan Pak LSP karena filosofi Jawa jangan mendahului atau ojo kesusu," ucap Ruhut Sitompul.

Sebelumnya melalui unggahan video di Instagramnya, Amien Rais menyampaikan bahwa dirinya yakin bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memilih Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x