Gelar Muswil DPW PKB Jabar Sinergikan Kepemimpinan Karismatik Dengan Kepemimpinan Kaum Muda

- 5 Januari 2021, 13:19 WIB
Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda Tengah Memberikan Sambutan.
Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda Tengah Memberikan Sambutan. /Zaenal Mutaqin/

 

 

Literasi News – Dalam rangka penyegaran kepengurusan sebagai bagian dari hajat rutin PKB dan untuk memperkuat struktur partai, seluruh pengurus wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Indonesia akan mengelar Musyawarah Wilayah (Muswil) secara serentak, pada 9 Januari 2021 yang akan dilakukan di wilayahnya masing-masing.
“Untuk DPW PKB Provinsi Jawa Barat, akan diwarnai dengan refleksi serta proyeksi PKB di Jawa Barat ke depan, sinergi kepemimpinan yang kharismatik dengan mengedepankan kepemimpinan generasi kedua atau generasi muda,” ungkap Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, Selasa 5 Januari 2021.

Dikatakan, PKB Jawa Barat sejak awal sudah merumuskan serta menyiapkan generasi kedua sebagai pembawa arah kepengurusan PKB Jabar yang baru. Menurutnya, PKB Jabar sendiri tidak mengalami kesulitan untuk mencari potensi SDM generasi muda yang akan diberdayakan secara total bagi kemajuan PKB.

Baca Juga: Guru Dihapus dari Formasi CPNS, Kata BKN Merujuk pada Negara Maju


“Sejak lama kami sudah melakukan pembinaan terhadap kaum milenial di jaringan PKB, di antaranya melalui sekolah PUMR (Peduli Umat Melayani Rakyat), di mana para peserta sekolah PUMR ini kita ambil dari pengurus-pengurus DPC, DPAC, serta organisasi-organisasi yang berada di bawah naungan PKB,” ujar Huda.
Menurutnya, PKB merupakan partai yang lahir dari Rahim Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi keislaman terbesar di Indonesia. Dengan begitu, tegas Huda, tidak terlalu sulit bagi PKB dalam menjaring SDM berkualitas yang disiapkan untuk mengembangkan PKB ke depan, khususnya bagi PKB Jawa Barat.

Baca Juga: Inilah Tanggapan Kemendikbud Ada Atau Tidaknya Formasi CPNS Untuk Guru


“Kita senantiasa menghidupkan jejaring pesantren. Lalu kami meminta para Ketua DPC sampai DPAC PKB se-Jawa Barat untuk merekomendasikan generasi kedua calon-calon pemimpinan kharismatik PKB Jawa Barat ke depan, yang direkomendasikan oleh para sesepuh pondok pesantren, para kyai dan ajengan,” tutur Huda yang saat ini mengetuai Komisi X DPR RI.
Huda menegaskan, sesuai budaya, norma dan etika yang dipegang teguh oleh NU sejak lama, PKB akan senantiasa meminta petunjuk serta arahan dari para sesepuh, ajengan, dan kyai agar arah perjalanan partai tidak melenceng dari Visi serta Misi PKB yang telah disepakati.


“Karena dari para ajengan dan kyai lah kita selama ini menimba ilmunya. Kemudian dengan sinergitas kekuatan tokoh-tokoh karismatik para ajengan, kiyai, dan para sesepuh masyarakat ini, kita jadikan penopang anak-anak muda beserta jaringan milenialnya. Maka kami meyakini inilah dasar kekuatan partai guna membangun Jawa Barat di masa yang akan datang,”papar Huda.
Selanjutnya Huda mengatakan, DPW PKB Jabar sudah meminta dan melayankan surat resmi kepada seluruh pengurus DPC PKB se-Jawa Barat untuk merekomendasikan calon-calon pemimpin generis kedua kepemimpinan kharismatik tersebut untuk mengisi struktur kepengurusan DPW PKB Jawa Barat yang baru.

Baca Juga: Generasi Kedua PKB Jawa Barat, Sinergi Kepemimpinan Karismatik dan Milenial

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x