Generasi Kedua PKB Jawa Barat, Sinergi Kepemimpinan Karismatik dan Milenial

- 27 Desember 2020, 16:10 WIB
Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda (Kedua Kiri) dalam acara Pembukaan sekolah PUMR PKB Subang.
Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda (Kedua Kiri) dalam acara Pembukaan sekolah PUMR PKB Subang. /Zaenal Mutaqin/

Literasi News  - Bangun militansi dan kekuatan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Jawa Barat ciptakan kader generasi kedua yang dikolaborasikan dengan kepemimpinan kharismatik.

Dimana saat ini PKB Jawa Barat telah merombak 600 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) dengan pengurus anak cabang usia 31 tahun yang berlatar belakang anak kyai, pendiri PKB, simpatisan PKB dan meletakan pendiri PKB, kyai, tokoh masyarakat, pengurus sebelumnya sebagai dewan syuro di setiap DPAC.

Selain itu PKB Jawa Barat terus melakukan kaderisasi secara intensif dengan nama sekolah Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR) untuk para pengurus baru DPAC yang telah mendapatkan SK dimana pelatihan tersebut dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dalam sambutan pembukaan sekolah PUMR yang digelar Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Subang di Hotel Sariater, Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengatakan bahwa kaderisasi itu mutlak didalam partai politik.

Sebab tutur Huda yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi X DPR RI, jika partai politik tidak melakukan kaderisasi maka perjuangan di partai untuk kepentingan umat dan masyarakat tidak akan memiliki makna apa-apa.

"Ruh perjuangan partai adalah kader, kader harus diciptakan dan kader harus dibentuk" ujar Huda, minggu 27 Desember 2020.

Salah satu cara untuk membuat kader, kata Huda DPW PKB telah melakukan peremajaan didalam tubuh Pengurus Anak Cabang (PAC),
tentu peremajaan ini adalah pertaruhan bagi kita semua, terpilihnya sahabat-sahabat sebagai ketua PAC, pasti ada dinamika politiknya masing-masing.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Cianjur Batasi Jam Operasional Cafe, Warung Makan, Tempat Hiburan, dan Mall
"Tapi ini bagian konsekuensi, itu harus kita ambil sebagai jalan untuk masa depan PKB 15 sampai 20 tahun yang akan datang."paparnya.

Peremajaan ini tuturnya disebut kaderisasi generasi kedua, kenapa harus ada generasi kedua? karena ini bagian semangat para kyai, pendiri PKB, untuk PKB tetap tumbuh dan berkembang dalam perjuangan pengabdian dalam nafas kepentingan kemaslahatan umat dan rakyat.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x