Bantah Kemenangan Bedas, Kubu Nomor 1 Nia-Usman Klaim Unggul 53 Persen di Pilkada Kab. Bandung

- 9 Desember 2020, 17:09 WIB
Calon Bupati Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustina (Nia) saat bersiap melakukan pencoblosan di TPS-nya.
Calon Bupati Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustina (Nia) saat bersiap melakukan pencoblosan di TPS-nya. /Literasi News

Literasi News -  Tim Pemenangan pasangan nomor urut 1, Kurnia Agustina – Usman Sayogi (NU Pasti Sabilulungan) mengklaim unggul dalam perolehan suara sementara pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Sugianto sebagai Penanggung Jawab Pemenangan NU Pasti Sabilulungan menegaskan, berdasarkan hasil hitungan tabulasi internal dengan berpijak pada data formulir C1 dari saksi, pasangan nomor 1 yang kerap disebut  pasangan Nia – Usman itu justru mengungguli dua pasangan lawannya.

Baca Juga: Real Madrid vs Monchengladbach, Penentuan ke 16 Besar. Ini Siaran Langsung Liga Champion di SCTV

"Hasil real count, kami mendapatkan data dengan kemenangan di posisi 53persen," kata Sugianto, Rabu sore, di Soreang Kab. Bandung, Jawa Barat, 9 Desember 2020.

Namun kata Sugianto, angka tersebut masih bersifat sementara karena proses penghitungan masih berlangsung.

Pihaknya sampai sore hari ini masih mengumpulkan data C1 dari para saksi di TPS dengan sistem tabulasi internal tim pemenangan.

Baca Juga: Pasangan Iwan – Iip alias ‘WANI’ di Kab. Tasikmalaya Sementara Ini Menang Berdasar Hitung Cepat

"Ini yang terus kami lakukan pendalaman-pendalaman, sehingga kekurangan yang ada mudah-mudahan bisa segera kita tutupi laporannya sehingga nanti kita bisa full 100 persen data yang kita dapatkan," ungkap Sugianto.

Di sisi lain, kubu lawan Nia-Usman justru telah menyatakan kemenangannya. Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA berdasarkan survei hitung cepatnya menyatakan pasangan nomo urut 3, Dadang Supariatna – Sahrul Gunawan (Bedas) unggul 56,7persen hingga sekitar pukul 14.00WIB hari ini.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah