Ini Link Resmi KPU untuk Mengetahui Perkembangan Pilkada Serentak 2020 di Berbagai Daerah

- 9 Desember 2020, 14:56 WIB
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020.
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020. /Pikiran-Rakyat.com/Fian Afandi

Literasi News - Bagi yang ingin mengetahui perkembangan pilkada hari ini (9 Desember 2020) kini cukup mudah dengan mengakses laman resmi KPU.

KPU menyediakan akses perkembangan perolehan suara di setiap daerah yang menggelar Pilkada. Sehingga untuk mengetahuinya tinggal buka saja link ini : pilkada2020.kpu.go.id.

Di laman resmi KPU tersebut semua daerah yang menggelar pilkada disajikan. Apabila ingin mengetahui lebih detail tinggal memilih daerahnya. Di laman itu ada pilihan provinsi. Kemudian kota dan kabupaten yang menggekar pilkada. Nantinya akan dihadirkan perkembangan perolehan suara dari tiap daerah yang menggelar pilkada tersebut.

Baca Juga: Ingin Tahu Perkembangan Pilkada Serentak 2020 Diberbagai Daerah ?, Ini Link Resmi dari KPU

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 berlangsung dalam suasana pademi Covid-19.

Pemungutan suara berlangsung Rabu, 9 Desember 2020 mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Tahun ini pilkada berlangsung serentak di 270 daerah.

Dari jumlah tersebut sembilan daerah di antaranya menggelar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Sedangkan 261 daerah lagi berlangsung di Kota/kabupaten yaitu pemilihan wakota dan wakil walikota serta pemilihan bupati dan wakil bupati.

Baca Juga: Pantau Hasil Pemungutan Pilkada Serentak 2020 Ini Linknya: https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwp

Daerah yang melaksanakan Pilgub di antaranya, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x