Pencoblosan Tengah Berlangsung, Calon Bupati Barru Malkan Amin Wafat, Diduga Karena Covid-19.

- 9 Desember 2020, 14:09 WIB
Calon Bupati Barru Malkan Amin meninggal dunia.
Calon Bupati Barru Malkan Amin meninggal dunia. /Instagram/@dpdgolkarsulsel

Literasi News -Calon Bupati Barru, Sulawesi Selatan no urut 3, Andi Malkan Amin meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Rabu 9 Desember 2020.

Calon yang diusung Partai Golkar, PPP, dan Gerindra yang berpasangan dengan Salahuddin Rumiini ini dikabarkan meninggal dunia karena covid-19 .

Pemilihan Bupati Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan diikuti tiga pasangan calon, yakni Suardi Saleh-Aska Mappe, Malkan Amin-Salahuddin Rumi, dan Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim.

Berita ini telah tayang sebelumnya pada portalbrebes.pikiran-rakyat.com dengan judul "Innalillahi wa innaillaihi rojiun! Calon Bupati Barru Malkan Amin Meninggal di Hari Pencoblosan".

Direktur RSUP Wahidin Sudirohusodo Dr dr Khalik Saleh, membenarkan kabar wafatnya Andi Malkan Amin.

"Iya, beliau (Malkan Amin) wafat sekitar pukul 11.30 WITA," ujar Khalik saat dikonfirmasi.

Dari infomasi yang diperoleh, Andi Malkan diduga terpapar COVID-19 dan sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setempat.

"Informasinya saya dengar begitu (COVID-19), tapi masih akan dikonfirmasi kepada petugasnya, saya sementara di luar ini," ujar Khalik.

HM Malkan Amin lahir 11 Agustus 1948. Berdasarkan surat keterangan kematian yang dikeluarkan RSUP Wahidin Sudirohusodo, HM Malkan Amin diagnosis COVID-19.***

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: Portal Brebes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x