Sehari Jelang Pencoblosan, 4.968 TPS di Kabupaten Cianjur Serentak Disemprot Disinfektan

- 8 Desember 2020, 20:24 WIB
Semua TPS Pilkada Cianjur disemprot Disinfektan sehari menjelang pencoblosan
Semua TPS Pilkada Cianjur disemprot Disinfektan sehari menjelang pencoblosan /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sebanyak 4.968 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 saat pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 9 Desember 2020, besok.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, mengatakan penyemprotan melibatkan tim kesehatan dan pemerintahan desa itu dilakukan di seluruh TPS di Kabupaten Cianjur.

"Untuk di wilayah perkotaan dilakukan oleh Dinkes. Sedangkan untuk Cianjur selatan dan Cipanas kami libatkan para kepala desa. Semuanya sudah diminta hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di setiap TPS. Total ada 4.968 TPS," kata Herman, kepada wartawan, Selasa 8 Desember 2020.

Baca Juga: Begini Cara Cek Penerima Subsidi Upah Guru Madrasah dan PAI non PNS

Penyemprotan disinfektan itu, lanjut Herman, untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan menyalurkan hak pilihnya.

"Pemkab ingin memastikan masyarakat terlindungi saat menyalurkan hak pilihnya. Minimalnya dengan dengan TPSnya steril," tuturnya.

Herman mengimbau, masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker hingga menjaga jarak.

Baca Juga: Begini Hikmah dan Kuncinya Supaya Doa Kita Dikabulkan

Sementara itu, Komisioner KPU Cianjur Hilman Wahyudi, mengatakan pihaknya juga menetapkan beberapa upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 saat pemungutan suara. Di antaranya dengan membagi jadwal bagi pemilih agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Yang menyiapkan jadwal itu PPS. Tapi sifatnya tidak kaku. Misalnya pada surat undangan itu tertera pukul 10.00 WIB, tapi pemilih datang lebih awal, itu tidak apa-apa. Ini hanya upaya agar tidak ada kerumunan," kata Hilman.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x