Logistik Pilkada Cianjur Mulai Didistribusi ke Delapan Kecamatan di Wilayah Selatan

- 3 Desember 2020, 14:20 WIB
Distribusi logistik tahap awal ke delapan kecamatan di wilayah Selatan Cianjur ditandai pelepasan angkutan oleh Ketua KPU bersama pihak terkait.
Distribusi logistik tahap awal ke delapan kecamatan di wilayah Selatan Cianjur ditandai pelepasan angkutan oleh Ketua KPU bersama pihak terkait. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mulai mendistribusikan logistik Pilkada 2020 ke delapan kecamatan di wilayah selatan yang menjadi prioritas pendistribusian, Kamis 3 Desember 2020.

Kedelapan kecamatan di wilayah Cianjur selatan itu, di antaranya Kecamatan Leles, Cikadu, Cijati, Naringgul, Agrabinta, Cidaun, Sindangbarang, dan Kadupandak.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, mengungkapkan prioritas pendistribusian ke wilayah di Cianjur selatan berdasarkan sejumlah pertimbangan, di antaranya mitigasi bencana, dan letak geografis.

Baca Juga: Sajikan Makanan Yang Memanjakan Lidah, Mamah Eha Buka di Jalan Burangrang Bandung

Berbagai kebutuhan logistik yang didistribusikan berupa kotak suara dan alat pelindung diri (APD). Di dalam kotak suara berisi surat suara, berbagai formulir, sampul kertas, segel, karet pengikat surat suara, alat coblos, pengikat kantong plastik, kabel ties, alat bantu untuk penyandang disabilitas (tuna netra), dan tinta.

"Kami targetkan pendistribusian dapat selesai dalam waktu empat hari, mulai hari ini Kamis hingga Minggu 6 Desember 2020. Wilayah Cianjur selatan menjadi prioritas, karena letak geografisnya yang memang cukup jauh," kata Selly, kepada wartawan, Kamis.

Selly menyebutkan, titik akhir pendistribusian dari gudang logistik KPU berada di setiap kecamatan atau di panitia pemilihan kecamatan (PPK). Pendistribusian hingga ke TPS dilakukan berjenjang.

Baca Juga: Inilah Sejumlah Persyaratan Ketat Perguruan Tinggi yang Akan Menggelar Kuliah Tatap Muka

"Setelah dari PPK akan didistribusikan ke PPS dan terakhir ke TPS. Target kami, distribusi logistik tiba di PPK itu pada H-3, di PPS pada H-2, dan di TPS pada H-1," jelasnya.

Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat mengatakan, akan ada dua truk yang melakukan distribusi logistik. Satu truk berisi surat suara dan alat pencoblosan, satu truk berisi alat pelindung diri (APD)

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x