Jasad Erik Korban Tenggelam di Pantai Cigebang Cianjur Ditemukan Tim SAR Gabungan

- 14 November 2020, 18:48 WIB
Tim SAR Gabungan Menemukan Jasad Erik yang tenggelam di Pantai Cigebang Cianjur
Tim SAR Gabungan Menemukan Jasad Erik yang tenggelam di Pantai Cigebang Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Erik (35) korban tenggelam di perairan Pantai Cigebang, Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Cianjur, Jawa Barat dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu 14 November 2020.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, mengungkapkan korban diketemukan meninggal dunia sekitar 500 meter dari lokasi awal korban dilaporkan tenggelam.

Deden menyebutkan, kondisi gelombang yang cukup tinggi menjadi kendala dalam proses pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan.

Baca Juga: HA Tersangka Kasus Penipuan Berkedok Arisan Diciduk, Ribuan Orang Jadi Korban

"Di hari kedua pencarian korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sekitar 500 meter dari titik awal korban dilaporkan tenggelam," kata Deden, kepada wartawan, Sabtu.


Tim SAR Gabungan Menemukan Jasad Erik yang tenggelam di Pantai Cigebang Cianjur
Tim SAR Gabungan Menemukan Jasad Erik yang tenggelam di Pantai Cigebang Cianjur Nabiel Purwanda
Setelah berhasil diketemukan, lanjut Deden, jasad korban langsung dibawa ke Puskesmas Cidaun untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim medis.

"Atas kesepakatan keluarga korban. Jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk di makamkan, setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan luar mayat di puskesmas setempat," jelasnya.

Baca Juga: Ini Lirik Lagu 'MAGO' Single yang Dirilis GFriend, Saat Ini Lagi Trending

Deden mengimbau masyarakat dan nelayan setempat agar tidak memaksakan melaut saat kondisi cuaca dan gelombang laut tinggi.

Tim SAR gabungan yang ikut terlibat dalam pencarian, lanjutnya, terdiri dari Basarnas Bandung, Polsek Cidaun, Koramil Cidaun, BPBD Cianjur, dan Polairud Cianjur.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x