Truk Terjun ke Sungai di Cikalongkulon Cianjur, Sopirnya Tewas

- 9 November 2020, 20:54 WIB
Truk jatuh ke Sungai di Cikakongkulon Cianjur
Truk jatuh ke Sungai di Cikakongkulon Cianjur /Literasi News/Angga

Literasi News - Seorang pengemudi truk tewas dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Cikalongkulon, Kampung Cipetir, Desa Bobojong Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 9 November 2020 petang.

Kecelakaan itu berawal saat truk Nissan/PK 215 R bernomor polisi D 9843 AC yang dikemudikan Yayat Ruhiat (28) melaju dari arah Cikalongkulon menuju arah Sukaluyu.

Ketika melintas jalan menurun dan berbelok ke kiri, lajunya hilang kendali. DIduga rem tidak berfungsi dengan baik kemudian melebar ke kanan dan menabrak tembok jembatan di kanan jalan.

Baca Juga: Hore, 250 Ribu Guru Honorer Akan Diangkat Menjadi P3K

Truk tersebut jatuh ke jurang/sungai dengan posisi kendaraan terguling dan miring ke kiri berada di dasar sungai.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty, mengatakan jajarannya masih mendalami penyebab pasti kecelakaan truk bermuatan mie instan itu.

"Pengemudi truk, Yayat Ruhiat, warga Kampung Binong, RT18/05, Pasir Kembang, Serang, Banten meninggal dunia di lokasi kejadian. Ia mengalami luka parah pada bagian kepala," kata Meilawaty, kepada wartawan, Senin.

Baca Juga: Komisi X DPR RI: Efektivitas PJJ di Indonesia Cuma 30 Persen

Selain mengakibatkan satu pengendara tewas, lanjut Meilawaty, kecelakaan itu menyebabkan kerugian materil yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan pantauan, proses evakuasi bangkai truk dari dasar jembatan terkendala alat dan juga medan yang terjal.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x