Puluhan Awak Media di Cianjur Jalani Rapid Test

- 5 November 2020, 16:10 WIB
Awak media di Cianjur Menjalani Rapid Test
Awak media di Cianjur Menjalani Rapid Test /Literasi News/Angga

Literasi News - Puluhan awak media di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menjalani rapid test di Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Kamis 5 November 2020. Kegiatan tersebut merupakan kerja bareng Pemkab Cianjur dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cianjur.

Ketua PWI Cianjur, Muhammad Ikhsan mengatakan rapid test diikuti seluruh jurnalis yang bertugas di Kabupaten Cianjur. Tujuannya untuk memastikan kondisi kesehatan para awak media, selama menjalankan tugas di tengah pandemi Covid-19.

"Hasilnya semua nonreaktif. Rencananya, kegiatan ini akan rutin digelar untuk memastikan kondisi kesehatan para jurnalis yang bertugas di Cianjur," kata Ikhsan, disela-sela kegiatan rapid test, Kamis.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ini, Ada Manchester City vs Liverpool dan Everton vs Manchester United

Ikhsan mengungkapkan, dalam menjalankan tugas jurnalistik di tengah pandemi Covid-19. Jurnalis memiliki potensi dan resiko terpapar cukup tinggi.

"Profesi jurnalis bekerja di mana dan kapan saja. Setidaknya sering berinteraksi dengan berbagai pihak dan ini yang mengkhawatirkan," ujarnya.

Ikhsan pun mengimbau kepada seluruh wartawan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan tugas jurnalistiknya. "Tetap 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak," katanya.

Baca Juga: Sekolah PUMR Kota Depok Diarahkan untuk Membantu Modal, Perizinan, dan Pemasaran Usaha Kecil

Lebih lanjut Ikhsan mengatakan, rapid test tersebut juga merupakan salah satu syarat bagi jurnalis yang akan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada bulan Desember 2020 mendatang.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x