Komisi X DPR RI: Efektivitas PJJ di Indonesia Cuma 30 Persen

- 9 November 2020, 19:14 WIB
Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menghadiri kegiatan workshop pendidikan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 9 November 2020
Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menghadiri kegiatan workshop pendidikan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 9 November 2020 /Literasi News/

Literasi News - Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menegaskan, pihaknya meyakini efektivitas sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Indonesia yang diberlakukan selama pandemi Covid-19 ini hanya 30persen.

Hal itu menurutnya berdasarkan pengakuan langsung dari para tenaga tenaga pendidik di seluruh daerah di tanah air ini, pada saat dirinya melakukan tugas  pengawasan ke daerah-daerah.

Baca Juga: Lagi Ramai Jadi Perbincangan, Penjaga Warung di Cianjur Mirip Anya Geraldine

"Hasil survei itu rata-rata mengatakan PJJ efektif antara 50 sampai 70persen. Lalu saya keliling Indonesia, rata-rata pengakuannya hanya 30persen," ujar Huda dalam kegiatan Workshop Pendidikan, di Hotel Bukit Indah, Kabupaten Cianjur, Senin 9 November 2020.

Hadir pula dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Jabar Asep Suherman.

Baca Juga: Tiket Gratis Kereta Hanya untuk Guru, Bidan dan Perawat, Kalangan Ini Merasa Dianaktirikan

Menurutnya, pengakuan langsung saat dialog dari para tenaga pendidik, lebih obyektif ketimbang memakai data hasil uji petik dari beberapa orang dengan metode survey.

"Jadi sepakat ya yang 30persen itu. Artinya 70persen pelajaran anak didik kita tidak terlaksana dengan baik. Ini jadi catatan pe Ting saya, saya kumpulkan semua dokumen setelah berkeliling (Indonesia)," ungkap anggota Fraksi PKB ini.

Baca Juga: Perumdam Tirta Mukti Berencana Reklamasi Eks Galian C Jadi Danau Buatan untuk Sumber Air

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x