Hasil Rapid dan Swab Tes, Ribuan Santri dan Pengajar Ponpes Al Ittihad Cianjur Negatif Covid 19

- 14 Oktober 2020, 18:36 WIB
Aktivitas di Pondok Pesantren Al Ittihad, Cianjur tetap memberlakukan protokol kesehatan.
Aktivitas di Pondok Pesantren Al Ittihad, Cianjur tetap memberlakukan protokol kesehatan. /Literasi News/Angga

Literasi News - Sebanyak tiga ribu santri dan pengajar di Pondok Pesantren Al Ittihad, Cianjur, Jawa Barat telah menjalani pemeriksaan rapid dan swab tes beberapa waktu lalu. Hasil pemeriksaan semuanya dinyatakan negatif atau bebas dari Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Humas Ponpes Al-Ittihad Cianjur, Wandi Ruswannur mengatakan seluruh santri, guru dan karyawan dinyatakan negatif dan bebas covid-19 telah selesai melakukan berbagai tes baik rapid maupun swab, beberapa waktu yang lalu.

"Hasil tesnya semua santri dan pengajar disini bebas atau negatif Covid-19. Alhamdulillah semua santri, guru dan karyawan sehat semua tidak ada yang positif," kata Wandi, kepada wartawan, Rabu 14 Oktober 2020.

Baca Juga: Tips Supaya Jilbab Tetap Rapi dan Tak Mudah Lepek

Menurutnya pemeriksaan dan tes terhadap semua santri dan pengajar dilakukan oleh petugas dinas kesehatan Kabupaten Cianjur. Setelah hasil tes diketahui, pihak Dinas kesehatan berpesan bahwa pandemi covid-19 belum berakhir, sehingga warga pesantren harus tetap meningkatkan kewaspadaan.

Dia mengatakan meskipun telah dinyatakan bebas dari Covid-19, tetapi pihaknya pesantren tetap menjaga kesehatan lingkungan. Kemudian melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, mulai memakai masker, menjaga jarak serta sering mencuci tangan.

"Sesuai pesan petugas dinas kesehatan. Kita tetap tidak boleh lalai karena wabah belum selesai sehingga dalam keseharian tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," katanya.

Baca Juga: Dandim Jamin Prajuritnya Netral di Pilkada Cianjur

Untuk diketahui, santri pondok pesantren Al-Ittihad datang dari berbagai daerah di Indonesia, tak hanya dari pulau Jawa, tetapi ada yang dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x