Wisatawan Hendak ke Objek Wisata Harus Menjalani Rapid Test

- 28 Oktober 2020, 20:52 WIB
Wisatawan menjalani rapid test
Wisatawan menjalani rapid test /Literasi News/Angga

Literasi News - Wisatawan yang berkunjung ke sejumlah destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur selama libur panjang dan cuti bersama diharuskan menjalani rapid test.

Di Kabupaten Cianjur rapid test dilakukan di Rest Area Seger Alam, Puncak dan Kebun Raya Cibodas (KRC), Cipanas. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah itu.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengungkapkan kegiatan rapid test tersebut dilakukan oleh seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat yang menjadi tujuan wisata pada saat libur panjang ini.

Baca Juga: Buang Istilah Itu Kan Cuma Sunnah, Karena Sunnah Justru Banyak Untungnya

Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksaan rapid test wisatawan
Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksaan rapid test wisatawan Angga
"Tidak hanya di kawasan Puncak, Cipanas, Cianjur. Tapi kabupaten/kota lain yang memiliki destinasi wisata semua melakukan rapid test terhadap wisatawan yang datang berkunjung. Seperti daerah Pangandaran," kata Uu, kepada wartawan di Cianjur, Rabu 28 Oktober 2020.

Uu mengungkapkan, jika ditemukan ada wisatawan yang dinyatakan reaktif akan langsung dikembalikan ke wilayah asalnya.

Sementara itu, Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal, mengungkapkan, untuk alat rapid test yang disediakan bagi wisatawan jumlahnya tak terbatas.

Baca Juga: BriCane, Tongkat Canggih Anti Nyasar Bagi Difabel Netra Bikinan Anak Bangsa

"Selama libur panjang akhir pekan ini, kami menyiapkan alat rapid test no limit. Untuk menekan penyebaran dan penularan Covid-19," kata Yusman.

Yusman menambahkan, jajarannya akan langsung berkoordinasi dengan gugus tugas asal wisatawan jika terdapat wisatawan tersebut dinyatakan reaktif.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x