Satlantas Polres Cianjur Gelar Operasi Zebra Lodaya Sambil Berikan Masker

- 27 Oktober 2020, 04:06 WIB
Operasi Zebra Lodaya Polres Cianjur
Operasi Zebra Lodaya Polres Cianjur /Literasi News/Angga

Literasi News - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar Operasi Zebra Lodaya 2020 di sejumlah ruas jalan di wilayahnya, Senin 26 Oktober 2020.

Ada yang berbeda dalam gelaran operasi kepatuhan berlalu lintas yang digelar Satlantas Polres Cianjur pada hari pertama.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasatlantas Polres Cianjur AKP Meilawaty, operasi lebih menekankan kepada masyarakat yang dinilai tidak menerapkan protokol kesehatan saat berkendaraan.

Baca Juga: Heroik, Personil Sabhara Polres Cianjur Tolong Ibu Hamil yang Alami Kontraksi saat Antre BPUM

Operasi zebra lodaya polres cianjur
Operasi zebra lodaya polres cianjur Angga
"Memang berbeda, untuk pelaksanaan Operasi Zebra ditengah pandemi Covid-19 ini. Selain menindak para pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas. Kami juga memberikan edukasi dan peringatan kepada pengendara yang tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti tidak mengenakan masker," kata Meilawaty, kepada wartawan.

Meilawaty menyebutkan, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2020 seluruh personil dituntut untuk lebih mengedepankan tindakan simpatik, persuasif dan humanis.

"Kami juga sekaligus membagikan ratusan masker bagi pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker. Ini merupakan upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah hukum Cianjur," jelasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x