Polres Cianjur Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2020, Ada Tujuh Prioritas Penindakan

- 24 Oktober 2020, 17:25 WIB
Gelar pasukan operasi zebra lodaya 2020, kendaraan petugas diperiksa
Gelar pasukan operasi zebra lodaya 2020, kendaraan petugas diperiksa /Literasi News/Angga

Literasi News - Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar Apel Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2020 di Lapangan Utama Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Nagrak, Cianjur, Sabtu 24 Oktober 2020.

Operasi lalu lintas yang digelar serentak di seluruh wilayah hukum Indonesia itu akan di mulai 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, mengatakan Operasi Zebra Lodaya 2020 bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang tertib serta meningkatkan kepatuhan dalam berlalu-lintas.

Baca Juga: Dengar Info Kartu PUMR, Nelayan Cipatujah Dukung Iwan-Iip Jadi Bupati Tasikmalaya

“Tujuannya menciptakan situasi lalu lintas yang tertib dan lancar baik di lokasi rawan laka, macet serta meningkatkan ketertiban dan disiplin dalam berlalu-lintas” kata Rifai, kepada wartawan.

Rifai berharap, operasi lalu lintas itu dapat membawa perubahan yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, dalam rangka meningkatkan kepatuhan serta terciptanya perilaku berkendaraan sesuai protokol kesehatan.

Angga
Sementara itu, Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty, mengungkapkan ada beberapa proritas penindakan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2020.

Baca Juga: Ini Pesan Ketua DPW PKB untuk Perempuan Bangsa Jawa Barat

"Selain penerapan pendisiplinan dalam berlalu lintas, kali ini personil juga sekaligus memberikan tindakan bagi pengendara yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Meilawaty menyebutkan, sedikitnya terdapat tujuh prioritas penindakan. Di antaranya pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, menerobos palang pintu kereta api, berhenti melebihi garis marka.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x