Heroik, Personil Sabhara Polres Cianjur Tolong Ibu Hamil yang Alami Kontraksi saat Antre BPUM

- 26 Oktober 2020, 21:17 WIB
Personel polres cianjur tolong ibu hamil yang alami kontraksi
Personel polres cianjur tolong ibu hamil yang alami kontraksi /Literasi News/Angga

Literasi News - Aksi heroik dilakukan personil Sabhara Polres Cianjur, Jawa Barat ketika membantu evakuasi seorang ibu hamil yang mengalami kontraksi ketika antri pencairan bantuan produkrif usaha mikro (BPUM) di Bank BRI Cabang Cianjur, Senin 26 Oktober 2020.

Kejadiannya berawal saat sejumlah personil unit pengamanan objek vital (PAM Obvit) Sabhara Polres Cianjur tengah melakukan pengamanan proses pencairan program BPUM. Saat itu, petugas melihat ada seorang ibu hamil yang tengah antre tiba tiba mengalami kontaksi.

Melihat perempuan hamil merintih menahan kontraksi kandungannya, para personil polisi itu langsung memboyong ibu itu ke mobil patroli dan membawannya ke klinik bersalin terdekat.

Baca Juga: Delapan Kios Di Jalan Arif Rahman Hakim Cianjur Ludes Terbakar

Personil PAM Obvit Sabhara Polres Cianjur, Bripka Nandar Setiana, mengatakan upaya pertolongan yang dilakukan pada ibu hamil itu merupakan bagian dari pelayanan yang diberikan personil polisi kepada masyarakat.

"Ibu itu memang tengah hamil tua, tapi tetap memaksakan datang antri proses pencairan program BPUM," kata Nandar, kepada wartawan.

Nandar menyebutkan, ibu hamil itu langsung dievakuasi ke salah satu klinik bersalin di daerah Cilaku untuk menjalani proses persalinan. "Ibu dan bayinya dalam kondisi sehat. Jenis kelamin bayinya perempuan. Saat ini ibu tersebut masih dalam proses pemulihan di klinik bersalin di Cilaku," ucapnya.

Baca Juga: KPU Cianjur Terbitkan Surat Suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Sementara itu, Lilis Rusmiyati (35) ibu hamil yang mendapat pertolongan dari personil PAM Obvit Sabhara Polres Cianjur itu mengaku, mulai merasakan kontraksi pada saat antre.

Perempuan asal Desa Cibodas, Kecamatan Cijati, Cianjur itu tak menyangka akan merasakan kontraksi saat antre BPUM. Walaupun ia tahu usia kandungannya sudah menginjak 10 bulan 2 minggu.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x