Pelaku Curanmor Diringkus Saat Beraksi di Pasar GSP Sukaresmi

- 24 Oktober 2020, 14:39 WIB
Petugas Polsek Sukaresmi mengamankan pelaku curanmor dari aksi massa yang emosional, sebelum dibawa ke Mapolsek.
Petugas Polsek Sukaresmi mengamankan pelaku curanmor dari aksi massa yang emosional, sebelum dibawa ke Mapolsek. /Literasi News/Angga

Literasi News - Seorang pelaku curanmor berhasil ditangkap saat menjalankan aksinya di Pasar GSP, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu 24 Oktober 2020.

Aksi pelaku diketahui oleh salah seorang warga yang sedang beraktivitas tak jauh dari lokasi kejadian. Di bantu warga lainnya, pelaku akhirnya ditangkap.

Warga yang sedang beraktivitas di pasar dibuat geram dengan adanya kejadian tersebut. Mereka pun berdatangan dan pelaku menjadi sasaran meluapkan emosi warga. Petugas yang datang ke lokasi dibuat kewalahan saat mengevakuasi pelaku ke mobil patroli Polsek Sukaresmi.

Baca Juga: Mimpi Aston Villa ke Puncak Klasemen Buyar, Ditaklukkan Leeds Tiga Gol Tanpa Balas

Untuk mengantisipasi aksi main hakim sendiri, polisi sempat meletuskan tembakan ke udara. Langkah itu dilakukan untuk membubarkan massa yang geram terhadap ulah pelaku.

Kapolsek Sukaresmi, AKP Irwan Alexander, mengungkapkan pelaku kini telah berada di tahanan Mapolsek Sukaresmi, untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh penyidik.

"Kejadiannya di pelataran salah satu toko perhiasan di Pasar GSP Sukaresmi. Pelaku satu orang, saat ini masih kami lakukan pemeriksaan dan dimintai keterangan," kata Alex, kepada wartawan.

Baca Juga: Dari Jatah 12.500, Baru Tersalurkan Sekitar 5.000 Bantuan Modal Usaha Tenaga Kerja Mandiri

Alex mengungkapkan, jajarannya gencar melakukan patroli di sejumlah titik-titik keramaian dan rawan aksi kejahatan. "Patroli gencar kami lakukan pada jam-jam rawan, terutama di titik-titik keramaian dan rawan kejahatan di wilayah hukum Sukaresmi," jelasnya.

Alex mengimbau masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan dengan segala potensi kejahatan yang dapat terjadi.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x