Ini Pesan Ketua DPW PKB untuk Perempuan Bangsa Jawa Barat

- 24 Oktober 2020, 16:24 WIB
Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda menyatakan siap mendukung penuh gerakan Perempuan Bangsa Jawa Barat.
Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda menyatakan siap mendukung penuh gerakan Perempuan Bangsa Jawa Barat. /Literasi News/Zaenal Mutaqin

Literasi News – Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda menegaskan bahwa partainya siap mendukung penuh peran politik kaum perempuan demi membangun kesejahteraan masyarakat. PKB Jabar kembali mendapat penguatan dari salah satu organisasi sayap partainya, Perempuan Bangsa Jawa Barat.

“DPW PKB akan support full 100persen untuk Perempuan Bangsa. Saya kembalikan seluruh proses perjuangan kepada ibu-ibu sekalian, dan saya kasih ruang seluas-luasnya.  Selamat bekerja, semoga kemudahan kerja keras kesuksesan selalu didapat oleh teman-teman Perempuan Bangsa Jawa Barat,” ujat Huda, dalam pelantikan dan Musyawarah Kerja Wilayah Perempuan Bangsa Jawa Barat, di bandung, Sabtu 24 Oktober 2020.

Baca Juga: Temuan Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Garut Melonjak, Bupati Umumkan Terjadi Outbreak

Huda berpesan, banyak tantangan yang harus dihadapi oleh kaum perempuan terkait perkembangan kehidupan saat ini. Pertama, munculnya kecenderungan masyarakat saat ini yang bersemangat belajar ilmu agama.

“Trend saat ini di mana semua orang belajar menuntut ilmu agama. Saya ingin Prempuan Bangsa mengambil inisiatif dan menjadi leader untuk menjadi rujukan bagi masyarakat kita yang sedang menuntut ilmu agama,” katanya.

Selanjutnya, tantangan dalam gerakan ekonomi di level perempuan, di mana fenomena yang muncul saat ini, perempuan sudah mengambil peran sebagai pencari nafkah. Ia berharap organisasi Perempuan Bangsa bisa menjadi inisiatir gerakan ekonomi khusus untuk perempuan di Jawa Barat.

Baca Juga: Lirik dan Chord Lagu Cukup Siti Nurbaya - Dewa 19

“Hari ini kita cukup sedih, banyak perempuan yang berfungsi ganda, mencari nafkah sekaligus mengurusi keluarga,” katanya.

Seperti diketahui, organisasi sayap PKB, Perempuan Bangsa Jawa Barat kini dipimpin oleh Hj. Yuningsih MM. Ia yang kini aktif sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKB itu berjanji akan meningkatkan jumlah partisipasi perempaun untuk seluruh lembaga legislatif di Jawa Barat ke depan.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x