Mobil Pengangkut Gas Elpiji 3 KG Terbakar di Area SPBU

- 22 Oktober 2020, 21:10 WIB
Mobil pengangkut elpigi 3 KG ludes Terbakar
Mobil pengangkut elpigi 3 KG ludes Terbakar /Literasi News /Angga

Literasi News - Mobil pengangkut tabung gas elpiji 3 kilogram terbakar di area SPBU 34-43225 di Jalan Raya Sukabumi-Warungkondang, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis 22 Oktober 2020 petang.

Berdasarkan informasi, kejadian itu berawal saat satu unit kendaraan Suzuki Carry Futura warna hijau mengangkut puluhan tabung elpiji 3 kilogram, mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Beberapa saat setelah melakukan pengisian BBM dari dalam kendaraan itu keluar percikan api di bagian sebelah kemudi. Hingga akhirnya membesar. Api dengan cepat membakar semua bagian mobil.

Baca Juga: Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong Ingin Kompetisi Liga 1 dan 2 Segera Bergulir Lagi

Warga bahkan sempat dikejutkan dengan suara ledakan yang diduga bersumber dari tabung gas yang terbakar. Peristiwa itu sempat membuat panik warga karena di dekat lokasi kejadian banyak bahan yang mudah terbakar.

Mobil terbakar di Area SPBU Warungkondang
Mobil terbakar di Area SPBU Warungkondang Angga
Petugas damkar dibantu karyawan SPBU dan warga berupaya memadamkan api agar tidak semakin membesar dan merembet ke tangki bahan bakar yang berada dekat dengan lokasi kejadian.

Api akhirnya bisa dikendalikan, tak sampai merembet ke bagian lain. Hanya mobil ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Juga: Ini kriteria Daerah, Hotel, dan Restoran Penerima Hibah Pariwisata, Pemerintah Siapkan Rp3,3 Triliun

Panit Reskrim Polsek Warungkondang Ipda Asep Mahfud mengatakan, situasi di lokasi telah kondusif dan api berhasil dipadamkan.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait kejadian itu. Ada lima orang yang sudah kita mintai keterangannya, termasuk sopir dan pegawai SPBU,” kata Asep kepada wartawan di lokasi, Kamis.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x