Dengar Info Kartu PUMR, Nelayan Cipatujah Dukung Iwan-Iip Jadi Bupati Tasikmalaya

- 24 Oktober 2020, 16:37 WIB
Nelayan Cipatujah menyatakan siap dukung pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Tasikmalaya nomor urut 4, Iwan Saputra - Iip Miftahul Paos untuk Pilkada 9 Desember 2020 mendatang
Nelayan Cipatujah menyatakan siap dukung pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Tasikmalaya nomor urut 4, Iwan Saputra - Iip Miftahul Paos untuk Pilkada 9 Desember 2020 mendatang /Zaenal Mutaqin/Literasi News

Literasi News - Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda menyusuri pelosok-pelosok Kabupaten Tasikmalaya. Safari politik itu itu dilakukannya untuk menyemangati simpul-simpul pemenangan pasangan Bupati – Wakil Bupati Tasikmalaya nomor urut 4, Iwan Saputra - Iip Miftahul Paos untuk Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Bertolak dari Kampung/Desa Pamoyanan, Kecamatan Kadipaten, hari ini, Jumat 23 Oktober, Huda bersama Cawabup Iip beserta sejumlah kader PKB menyisir beberapa kecamatan, di antaranya Kecamatan Bantarkalong dan Cipatujah.

Sesampainya di Kecamatan Cipatujah, tepatnya di pantai Pamayang, ia bersama Cawabup Iip spontan menyempatkan diri menyapa para nelayan. Para nelayan yang dijumpai bahkan tidak tahu bahwa yang menghampirinya adalah calon wakil Bupati Tasikmalaya.

Baca Juga: Sengit, Khabib vs Gaethje di UFC 254, Siapa yang Bakal Menang. Ini Jadwal Pertandingannya

Keduanya meminta masukan dari para nelayan soal kebutuhan mendesak mereka selama ini terkait pekerjaan sehari-hari yang dijalani para nelayan. Mereka menjawab, bahan bakar lah yang paling dikeluhkan nelayan.

Selama ini mereka sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah, terlebih di masa pendemi Covid-19 belakangan ini serta memasuki musim penghujan. Namun subsidi bahan bakar tersebut tidak pernah mereka dapatkan, sedangkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari tidak bisa ditunda.

“Bahan bakar itu memang yang paling dibutuhkan Pak,” ujar Mahsum, salah seorang nelayan.
Dalam kesempatan itu, Huda mupun Iip menjelaskan soal Kartu PUMR (Peduli Umat Melayani Rakyat) sebagai bentuk komitmen politik dari pasangan Iwan – Iip dengan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Pelaku Curanmor Diringkus Saat Beraksi di Pasar GSP Sukaresmi

Iip menjelaskan, Kartu PUMR merupakan kesiapan mereka untuk menyiapkan subsidi berupa bantaun anggaran bagi masyarakat Tasikmalaya, khusunya petani, nelayan, pelaku usaha mikro kecil, dan guru ngaji. Namun dengan catatan jika mereka terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati pada Pilakda 2020 ini.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x