Tiga Rumah di Kelurahan Muka Cianjur Ludes Terbakar

- 20 Oktober 2020, 12:46 WIB
Tiga rumah di kelurahan Muka Cianjur Ludes Terbakar
Tiga rumah di kelurahan Muka Cianjur Ludes Terbakar /Literasi News/Angga

Literasi News - Tiga rumah milik warga di Jalan HOS Cokroaminoto, Gang Nangka RT 001/002, Kelurahan Muka, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Selasa 20 Oktober 2020.

Akibat kejadian itu, seorang pemilik rumah mengalami shok dan harus dievakuasi petugas ke rumah sakit setempat. Untuk kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Petugas gabungan dari kepolisian, TNI, BPBD, dan Pemadam Kebakaran (Damkar) dibantu warga bahu membahu berupaya memadamkan kobaran api. Sedikitnya tiga unit mobil pemadaman kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman di lokasi kejadian.

Baca Juga: Realisasi Anggaran PEN dan Penanganan Covid-19 Hingga Pertengahan Oktober Capai Rp344,11 Triliun

Petugas Damkar Kabupaten Cianjur, Ade Risyan, mengungkapkan lokasi kebakaran berada di dalam gang dan padatnya pemukiman penduduk menjadi kendala petugas dalam proses pemadaman.

Ade menduga, musibah yang menghanguskan tiga rumah warga itu akibat dari korsleting listrik di salah satu rumah milik warga yang terbakar.

"Tidak ada korban jiwa, kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta. Satu orang pemilik rumah sempat mengalami shok dan telah dievakuasi ke rumah sakit," jelas Ade kepada wartawan, Selasa.

Baca Juga: Personel Polres Cianjur yang Ikut Pengamanan Demo Jalani Rapid Test

Ade menuturkan, membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk petugas memadamkan kobaran api yang membakar tiga rumah warga itu.

"Beruntung sumber air cukup dekat dan melimpah. Sehingga pasokan air cukup aman dan tak membutuhkan waktu lama dalam proses pemadaman api," tandasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x