Masyarakat Terdampak Bencana di Cianjur Butuh Bantuan Bahan Pokok, Aktivitas Warga Belum Normal

- 22 Oktober 2020, 17:56 WIB
BPBD Cianjur mengirim bantuan bagi warga terdampak bencana
BPBD Cianjur mengirim bantuan bagi warga terdampak bencana /Literasi News/Angga

Literasi News - Masyarakat di Kecamatan Leles dan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang terdampak banjir bandang serta tanah longsor masih membutuhkan bantuan, khususnya bahan pokok.

Staf Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Herman mengungkapkan bantuan berupa bahan pokok sangat dibutuhkan masyarakat di dua kecamatan itu yang terdampak bencana.

"Bahan pokok masih sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak bencana banjir dan longsor. Jumlah bantuan untuk bahan pokok masih kurang," kata Herman, kepada wartawan, Kamis 22 Oktober 2020.

Baca Juga: Polres Cianjur Lacak Keberadaan Dua Pendaki Pria Berpose Bugil Diduga di Gunung Gede Pangrango

Herman mengungkapkan, potensi kerawanan bencana di dua kecamatan itu masih cukup tinggi. Ditambah lagi kondisi cuaca di dua wilayah itu cukup ekstrim terus diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

"Masyarakat masih belum dapat beraktivitas secara normal, potensi kerawanan bencananya juga masih sangat tinggi," jelasnya.

Untuk mengantisipasi timbulnya korban jiwa, sambung Herman, jajarannya terus mengingatkan masyarakat setempat agar selalu waspada dengan berbagai potensi bencana.

Baca Juga: BNPB Gelar Apel Siap Siaga Bencana, BMKG Antisipasi Cuaca Ekstrim dan Fenomena La Nina

"Melalui pemerintah kecamatan dan desa di wilayah tersebut, kami terus ingatkan masyarakat agar tetap waspada. Apalagi saat ini curah hujan masih tetap tinggi di wilayah itu," tandasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x