Di Acara Panen Raya, Pj Bupati Sebut Subang Punya Potensi Luar Biasa

- 19 April 2024, 12:35 WIB
Di Acara Panen Raya, Pj Bupati Sebut Subang Punya Potensi Luar Biasa
Di Acara Panen Raya, Pj Bupati Sebut Subang Punya Potensi Luar Biasa /Prokompim Subang

Literasi News - Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd menghadiri acara Panen Raya Padi bersama Kasad di Lahan Ketahanan Pangan Kostrad yang bertempat di Desa Sukamandi-Ciasem Kab. Subang. Kamis, 18 April 2023

Gerakan Nasional ketahanan pangan panen raya dan penanaman padi tahap II seluas 150 Ha bersama Kasad ini merupakan hasil kolaborasi TNI dengan PT Sang Hyang Seri

Acara diawali dengan Pelaksanaan panen raya padi menggunakan Combine Harvester dan melaksanakan tanam padi menggunakan Rice Transplater oleh Kasad, Pangkostrad, Pj. Bupati Subang dan Direktur Utama ID Food.

Baca Juga: Pj Bupati Subang Bersama Istri Hadiri Halal Bi Halal Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Direktur Utama dan Direksi Holding BUMN Pangan ID FOOD Frans Marganda Tambunan dalam sambutannya memaparkan bahwa pemerintah saat ini fokus pada tiga sektor yaitu Energi, Kesehatan dan Pangan.

"Ketahanan pangan ini menjadi konsen pemerintah karena sekarang kita menghadapi potensi pangan, laju penduduk tinggi," kata Frans.

Frans Marganda juga mengungkapkan bahwa Gerakan Pangan ini harus terus tumbuh dari berbagai hasil kolaborasi seluruh stakeholder agar mampu dikembangkan pada skala nasional.

"Dengan program di angkatan darat (TNI AD) yang kita bisa kembangkan di Seluruh Indonesia," lanjut nya.

Mengawali sambutannya, Pj. Bupati Subang Dr. Imran mengungkapkan bahwa program Gerakan Nasional Ketahanan Pangan dalam bentuk Panen raya Padi, merupakan gerakan yang terstruktur dan terukur untuk menyukseskan Ketahanan Pangan Nasional.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah