Pj Bupati Subang Pastikan Logistik Cukup untuk Pengungsi Terdampak Korban Longsor Cipondok

- 8 Januari 2024, 12:32 WIB
Pj Bupati Subang Pastikan Logistik Cukup untuk Pengungsi Terdampak Korban Longsor Cipondok.
Pj Bupati Subang Pastikan Logistik Cukup untuk Pengungsi Terdampak Korban Longsor Cipondok. /Prokompim Subang

Literasi News - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA. meninjau secara langsung kondisi pasca bencana tanah longsor di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Senin, 8 Januari 2024.

Bencana tanah longsor terjadi di Kampung Cipondok Desa Pasanggrahan Kecamatan Cisalak pada Minggu, 7 Januari 2024 pukul 18.00. Dr. Imran bersama Dandim 0605 Subang dan Kapolres Subang melaksanakan assessment dipimpin oleh Basarnas terkait kondisi titik bencana yang berdampak pada 47 KK di RT 02/05 Kampung Cipondok Desa Pasanggrahan.

Assessment dilakukan untuk melihat dan menilai langkah apa yang akan diambil dengan mempertimbangkan kondisi mulai dari kestabilan tanah, cuaca, hingga peralatan yang akan diturunkan agar tidak terjadi bencana susulan.

Baca Juga: Tingkatkan Sinergitas, Pj Bupati Subang Silaturahmi dengan Forkopimda Usai Sertijab

Usai melaksanakan assessment ke titik lokasi bencana Pj Bupati Subang bersama Forkopimda melihat secara langsung kondisi pengungsi di Gedung Majelis Taklim Bantar Panjang Desa Pasanggrahan yang berjumlah 49 dewasa, 7 orang balita, dan 5 orang anak.

Selanjutnya Pj Bupati Subang Dr. Imran juga bertakziah ke rumah duka yang salah satu anggota keluarganya meninggal dunia dalam bencana tersebut.

Pada kesempatan tersebut Dr. Imran menyerahkan santunan uang tunai untuk 1 korban meninggal dan bantuan bagi korban dan pengungsi berupa sembako, pakaian, alat kesehatan yang berasal dari Baznas Kabupaten Subang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Hingga siang ini Tim SAR gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Basarnas, BPBD Kabupaten Subang, SatpoldamKabupaten Subang, PMI, dan relawan masih melakukan penyisiran di lokasi bencana untuk mencari korban jiwa.

Baca Juga: Anime BanG Dream! Ave Mujica Dikonfirmasi Bakal Tayang Januari 2025

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x