Polres Sukabumi Kota Gelar Rekontruksi Kasus Dugaan Pembunuhan di Sungai Cipelang

- 21 Februari 2023, 21:04 WIB
Polres Sukabumi Kota Gelar Rekontruksi Kasus Dugaan Pembunuhan di Sungai Cipelang.
Polres Sukabumi Kota Gelar Rekontruksi Kasus Dugaan Pembunuhan di Sungai Cipelang. /Literasi News

Literasi News - Polres Sukabumi Kota melakukan Rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan Cici (24) di empat lokasi yang berbeda dengan melibatkan 54 personel pengamanan yang dipimpin Kabag Ops Polres Sukabumi Kota Kompol Tahir Muhiddin

Kegiatan Rekontruksi kasus penemuan mayat perempuan diduga korban pembunuhan tersebut diselenggarakan Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota di Kawasan Jalan Lingkar Selatan Warudoyong Kota Sukabumi, Selasa, 21 Februari 2023.

Pengamanan yang dilakukan secara terbuka dan tertutup di Empat lokasi berbeda tersebut disaksikan pihak Kejari Kota Sukabumi dengan menghadirkan R (38), selaku tersangka untuk melakukan reka adegan hingga 29 adegan.

Baca Juga: Battle Spesifikasi Handphone Harga Murah Tapi Canggih, Samsung Galaxy A14 5G vs OPPO A78 5G

Adapun empat Lokasi Rekonstruksi ini pertama dimulai di minimarket Lembursitu, kemudian di Jalan Jalur Lingkar Selatan dan berakhir di bawah Jembatan sungai Cipelang Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi

Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, Akp Yanto Sudiarto mengatakan kegiatan rekontruksi dilakukan dalam rangka melengkapi berkas perkara.

“Rekontruksi ini dilakukan untuk melengkapi berkas perkara sehingga pembuktiannya nyata,” kata Yanto kepada awak media.

Baca Juga: Heboh! Putra Mahkota Arab Saudi Bikin Gedung yang Disebut 'Ka'Bah Baru' di Kota Riyadh

“Didalam rekontruksi tadi yang kita laksanakan bersama pihak Kejaksaan yaitu ada 29 adegan. Ada 4 titik, berawal dari dia ketemu, naik angkot, ke warung, setelah itu ke TKP (tempat kejadian perkara) pemerkosaan dan dugaan pembunuhan,” sambungnya.

Ia juga menjelaskan peristiwa pembunuhan yang dilakukan tersangka terjadi pada reka adegan yang ke-25, saat tersangka mendorong korban hingga terjatuh ke jurang dan terbawa arus sungai Cipelang hingga 300 Meter.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah