Pabrik Petasan Rumahan Diduga Penyebab Ledakan di Blitar, Berikut Keterangan Polisi

- 20 Februari 2023, 20:01 WIB
Petasan Diduga Kuat Penyebab Ledakan di Blitar, Berikut Keterangan Polisi.
Petasan Diduga Kuat Penyebab Ledakan di Blitar, Berikut Keterangan Polisi. /Antara/

Literasi News- Telah terjadi ledakan di Blitar pada hari Minggu, 19 Februari 2023 pukul 22.45. Ledakan tersebut berasal dari Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Ledakan yang menggemparkan warga Sadeng tersebut, mengakibatkan satu rumah hancur rata dengan tanah dan rumah lain sekitarnya mengalami kerusakan.

Polisi menuturkan, ledakan dasyat yang terjadi tersebut berasal dari salah satu rumah warga bernama Darma, kini rumahnya hancur rata dengan tanah dan menjadi salah satu korban jiwa akibat ledakan tersebut.

Baca Juga: Ledakan Misterius di Kabupaten Blitar Memakan Korban Jiwa, Berikut Kronologinya

"Betul saat ini sedang dilakukan langkah-awal awal oleh kapolsek di lokasi," ucap Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Senin, 20 Februari 2023.

Adapun terkait penyebab ledakan tersebut, AKBP Argowiyono mengatakan bahwa untuk saat ini belum dapat dipastikan, namun sementara dugaan kuatnya adalah ledakan berasal dari bubuk bahan peledak merecon atau petasan.

Dugaan tersebut muncul berdasarkan keterangan warga sekitar yang mengatakan bahwa pemilik rumah selalu membuat merecon disaat menjelang bulan Ramadhan.

Baca Juga: 7 Benda Dalam Rumah yang Dipercaya Bisa Membuat Miskin Pemiliknya

Dituturkan juga, bahwa di sekitar lokasi tercium bau belerang yang cukup menyengat. Hingga saat ini polisi telah melakukan sterilisasi di lokasi ledakan.

Diketahui, ledakan tersebut mengakibatkan 4 orang tewas dan ditemukan dalam kondisi tubuh yang terpisah di bawah reruntuhan bangunan rumah.***

Editor: Abdul Rokib

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x