Heboh! Putra Mahkota Arab Saudi Bikin Gedung yang Disebut 'Ka'Bah Baru' di Kota Riyadh

- 21 Februari 2023, 11:39 WIB
Heboh! Putra Mahkota Arab Saudi Bikin Gedung yang Disebut 'Ka'Bah Baru' di Riyadh.
Heboh! Putra Mahkota Arab Saudi Bikin Gedung yang Disebut 'Ka'Bah Baru' di Riyadh. /Dokumen: New Murabba Development Company/

Literasi News- Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) mengehbohkan jagad raya, ia membangun bangunan raksasa disebut Ka'bah baru.

The Mukaab, itulah nama bangunan raksasa yang disebut warganet Ka'bah baru yang aka dibangun oleh Putra Mahkota Arab Saudi.

Namun hal tersebut menuai kritikan yang tajam dan tak sedikit yang mencemoohnya, sejumlah orang pun mengatakan bahwa kerajaan sedang mendirikan Ka'Bah baru.

Baca Juga: Program Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 Dibuka, Cek Link Pendaftaran Disini

"(Pembangunan gedung ini) bertujuan untuk mengembangkan pusat kota modern terbesar di dunia di Riyadh,” kata pernyataan resmi Saudi, dikutip Tim Literasinews.com dari Pikiranrakyat.com

Proyek tersebut akan dibangun di barat laut Riyadh di area seluas 19 kilometer persegi, tepat di persimpangan jalan Raja Salman dan Raja Khalid.

The Mukaab sendiri terinspirasi dari Najd. Nantinya akan terdapat museum, universitas teknologo dan desain, teater imersif, hingga 80 tempat hiburan akan hadir disana.

Baca Juga: 9 Game Android Offline Adventure Terbaik 2023, Serta Link Download Gratis

Pencakar langit The Mukab ini di bangun dengan berbentuk kubus seperti Ka'bah, dengan tinggi 400 meter dan panjang sisinya juga 400 meter.

Pemerintah setempat menyatakan bangunan The Mukab akan selesai pada 2030.***

Editor: Abdul Rokib

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x