Temui Bupati, Ketua PKB Subang Dorong Pemerintah Segera Terbitkan Perda Pesantren

- 25 Oktober 2022, 22:16 WIB
Temui Bupati, Ketua PKB Subang Dorong Pemerintah Segera Terbitkan Perda Pesantren.
Temui Bupati, Ketua PKB Subang Dorong Pemerintah Segera Terbitkan Perda Pesantren. /Dok PKB Subang

Literasi News - Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin melakukan audiensi ke Bupati Kabupaten Subang H Ruhimat di Rumah Dinas Bupati Subang pada Senin, 24 Oktober 2022.

Dalam audiensi yang di dampingi sejumlah jajaran Pengurus DPC PKB Subang itu Zaenal meminta agar Bupati H Ruhimat segera menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) Pesantren.

"Alhamdulillah bupati yang juga merupakan panglima santri ini telah setuju untuk segera menerbitan Perda Pesantren di Kabupaten dalam waktu dekat ini," kata Zaenal Mutaqin kepada usai kegiatan.

Baca Juga: Hadiri Jambore Santri, Bupati Subang : Ini Akan Jadi Pilot Project di Tingkat Kabupaten

Zaenal menyebut sudah selayaknya negara benar-benat hadir untuk pesantren, karena wujud nyatanya diterbitkannya Perda Pesantren ini.

"Perda Pesantren ini wujud hadirnya negara memberikan pengakuan penuh terhadap dunia pesantren," ujarnya.

Zaenal menjelasakan, pesantren dalam sejarahnya telah terbukti ikut berperan aktif mempertahankan Republik Indonesia. Satu diantara peristiwa bersejarah itu adalah Resolusi Jihad KH Hasyim Asyari.

"Ini menunjukan bahwa santri dan pesantren telah menunjuka kesetiaannya terhadap republik ini. Karenanya negara harus menjaga, memperhatikan dunia pesantren," katanya.

Baca Juga: Soroti KTT OKI di Bandung, PKC PMII Jawa Barat Dorong Isu Perdamaian Hingga Keadilan Gender

Apalagi kata Zaenal santri dan pesantren memiliki doktrin yang diwariskan oleh para kyai yang sampai saat ini terpatri di kalangan pesantren yakni Hubbul Wathon Minal Iman, cinta tanah air sebagian dari iman.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x