Dihadapan Ribuan Santri Ketua PKB Subang Minta Doa dan Dukungan Gus Muhaimin For Presiden 2024

- 23 Oktober 2022, 13:15 WIB
Dihadapan Ribuan Santri Ketua PKB Subang Minta Doa dan Dukungan Gus Muhaimin For Presiden 2024.
Dihadapan Ribuan Santri Ketua PKB Subang Minta Doa dan Dukungan Gus Muhaimin For Presiden 2024. /Dok HSN Subang

Literasi News - Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin menyebut santri dan pesantren punya peran besar di Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Zaenal Mutaqin dalam sambutannya di Gerak Jalan Sehat dalam rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Halaman Kecamatan Tanjungsiang, Minggu, 23 Oktober 2022.

"Santri dan pesantren punya peran besar di Republik ini, salah satunya adalah tercetusnya Resolusi Jihad 22 Oktober 1954 oleh KH Hasyim Asyari untuk melawan agresi sekutu di Surabaya," kata Zaenal Mutaqin.

Dihadapan ribuan santri dari puluhan pesantren se-Kecamatan Tanjungsiang itu, Zaenal menerangkan santri adalah pilar bangsa.

Ketua DPC PKB Subang membagikan doorprize di HSN 2022.
Ketua DPC PKB Subang membagikan doorprize di HSN 2022.

"Santri adalah pilar bangsa torehan perjuangan santri dalam memperjuangkan bangsa terus berkobar hingga saat ini, ajaran Rahmatan Lil Al-Amin yang menyatukan pengetahuan Akal dan kaweruh yang melahirkan adab adalah penting untuk bangsa saat ini," ujarnya.

Zaenal mengungkapkan, sebagai upaya hadirnya negara untuk pesantren, PKB telah mendorong sejumlah kebijakan diantaranya lahirnya Undang-undang Pesantren, Perpres dana Abadi Pesantren, Hingga Penetapan Hari Santri Nasional.

"Ini semua tidak bisa terlepas dari buah perjuangan yang dilakukan oleh Ketua Umum PKB Gus Muhaimin sang Panglima Santri," katanya.

Terakhir Zaenal meminta doa kepada para santri agar Gus Muhaimin menjadi presiden RI di tahun 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x