Dadan Hidayatulloh: Hari Santri Nasional, Momentum Resolusi Jihad NU Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan

- 22 Oktober 2022, 09:56 WIB
Dadan Hidayatulloh: Hari Santri Nasional, Momentum Resolusi Jihad NU Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.
Dadan Hidayatulloh: Hari Santri Nasional, Momentum Resolusi Jihad NU Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. /Dok.Pribadi

Literasi News - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dadan Hidayatulloh, menyampaikan Selamat Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

"Dalam momentum ini, saya mengucapkan selamat Hari Santri Nasional 22 oktober tahun 2022 kepada kaum muslimin dan kepada kaum santri di seluruh indonesia, santri jaya santri berdaya," ungkapnya.

Dadan mengatakan bahwa hari santri merupakan momentum untuk mengingat jasa para kiyai dan para santri yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: PKB Depok Buka Ruang Tokoh Milenial Perempuan Untuk Jadi Legislator Kota Depok

"Hari Santri merupakan momentum untuk kita mengingat dan mengenang jasa para santri yang telah berjuang menegakkan kemerdekaan Indonesia," katanya.

Peringatan Hari santri nasional lahir berkat usulan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI yang kemudian di respon dan ditetapkan oleh presiden Joko Widodo.

Baca Juga: HSN 2022, Ketua FPKB Jabar Asep Suherman: Momentum Kebangkitan Santri

"Dulu Pak Jokowi melalui usulan dari berbagai kalangan pesantren dan dikawal oleh PKB, menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional di Masjid Istiqlal Jakarta, pada 15 Oktober 2015," ujarnya.

"Kemudian lahir Undang-Undang Pesantren pada 2019, dan kini diteken Perpres tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. Ini harus kita apresiasi, dan PKB akan terus mengawalnya," tambahnya.***

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x