Wakil Ketua DPRD Jabar Usulkan Pembentukan Duta Pancasila Ke Pemprov Jabar

- 30 November 2021, 15:21 WIB
Wakil Ketua DPRD Jabar Usulkan Pembentukan Duta Pancasila Ke Pemprov Jabar.
Wakil Ketua DPRD Jabar Usulkan Pembentukan Duta Pancasila Ke Pemprov Jabar. /Dok Kesbangpol Jabar

Literasi News - Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H Oleh Soleh usulkan pembentukan duta Pancasila kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pernyataan tersebut disampaikan H Oleh Soleh saat mengisi kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Barat di Hotel Kampung Legok, Kabupaten Bandung Barat pada, Selasa, 30 November 2021.

"Ditengah menguatnya arus radikalisme saat ini, saya mengusulakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar membentuk duta Pancasila," kata Oleh Soleh kepada wartawan.

Baca Juga: PHI dan Albis Group Sukses Gelar Grand Final Putri Hijabfluencer 2021 di Bandung

Politisi PKB menyebutkan bahwa nantinya duta Pancasila ini harus ada minimal satu orang di satu desa di Jawa Barat.

"Nantinya duta Pancasila ini akan ada di setiap desa di Jawa Barat, saya optimis bilamana ada gejala-gejala yang muncul terkait dengan radikalisme ini dapat secepatnya terdeteksi," paparnya.

Karena itu menurutnya, duta Pancasila merupakan strategi yang perlu dilakukan oleh Pemrov Jabar untuk membendung radikalisme.

"Jadi radikalisme kebangsaan itu tidak boleh dibiarkan begitu saja karenanya harus ada treatment khsusus dari Pemrov Jabar mengenai hal ini salah satunya dengan pembentukan duta Pancasila yang saya usulkan tadi," ujarnya.

Baca Juga: Lionel Messi Meraih Ballon d'Or, Sisihkan Lewandowski dan Jorginho, Mesi: Ini Tahun Spesial Bagi Saya

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah