Lionel Messi Meraih Ballon d'Or, Sisihkan Lewandowski dan Jorginho, Mesi: Ini Tahun Spesial Bagi Saya

- 30 November 2021, 10:48 WIB
Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or sebagai pemain terbaik di dunia, menyisihkan Robert Lewandowski dan Jorginho.
Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or sebagai pemain terbaik di dunia, menyisihkan Robert Lewandowski dan Jorginho. /Instagram/@leomessi

Literasi News - Lionel Messi akhirnya berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or sebagai pemain terbaik di dunia. Sehingga pemain sepak bola asal Argentina ini, total telah mengoleksi tujuh kali trofi paling bergengsi sepak bola itu.

Lionel Messi meraih Ballon d'Or setelah menyisihkan pesaingnya Robert Lewandowski dan Jorginho, dalam penghargaan yang digelar Senin 29 November 2021 malam.

Dengan raihan penghargaan Ballon d'Or, Lionel Messi menambah koleksi trofi yang sudah diperolehnya antara lain pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.

Lionel Messi melengkapi prestasinya itu, setelah berhasil menjuarai Copa America untuk pertama kalinya bersama Timnas Argentina pada Juli 2021 lalu.

"Luar biasa bisa berada di sini lagi. Dua tahun lalu saya kira itu yang terakhir. Menjuarai Copa America adalah kuncinya," kata Lionel Messi, di Theater du Chatelet Paris seperti dikutip Antara dari Reuters, Selasa 30 November 2021.

Baca Juga: Prakiraan BMKG Selasa 30 November 2021, Cerah Berawan di Sejumlah Kota Besar Indonesia

Lionel Messi mengakui tahun 2021 merupakan masa yang istimewa selama perjalanan kariernya. "Ini tahun yang spesial bagi saya dengan gelar Copa America ini. Memenangi trofi ini di Stadion Maracana sungguh berarti dan saya senang sekali merayakannya bersama rakyat Argentina," tuturnya.

"Saya tak tahu apakah ini tahun terbaik dalam hidup saya, saya melewati karir yang panjang, tetapi itu memang tahun yang istimewa dengan gelar bersama Argentina setelah masa-masa sulit dan hujan kritik," ucap Lionel Messi.

Seperti diketahui, Lionel Messi bergabung dengan Paris St Germain dalam status bebas transfer dari Barcelona selama penutupan musim.

Lionel Messi telah menuntaskan diri sebagai pencetak gol terbanyak La Liga bersama klub Spanyol itu dengan mengumpulkan 613 poin.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Reuters Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x