Satresnarkoba Tangkap Seorang Tersangka Hendak Edarkan Ganja Pada Malam Takbiran Idul Fitri

- 5 Mei 2021, 20:59 WIB
Satresnarkoba Tangkap Seorang Tersangka Hendak Edarkan Ganja Pada Malam Takbiran Idul Fitri
Satresnarkoba Tangkap Seorang Tersangka Hendak Edarkan Ganja Pada Malam Takbiran Idul Fitri /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Cianjur, Jawa Barat kembali menggagalkan upaya peredaran 400 gram daun ganja kering yang rencananya akan diedarkan pada malam takbir Idul Fitri 2021.

Ratusan gram daun ganja kering siap edar itu diamankan dari seorang tersangka berinisial K (41) di Villa Kota Bunga, Pacet, Cianjur, Senin 3 Mei 2021 sekitar pukul 19.30 WIB.

Kepala Satresnarkoba Polres Cianjur, AKP Ali Jupri, menggungkapkan berdasarkan keterangan tersangka ratusan gram daun ganja kering itu rencananya akan diedarkan pada malam Idul Fitri.

Baca Juga: Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya Masuk Zona Merah Covid-19, Objek Wisatanya Ditutup Saat Lebaran Nanti

Ali menyebutkan, pengungkapan kepemilikan daun ganja itu berawal dari informasi masyarakat dan langsung dilakukan pengembangan oleh personel Satresnarkoba Polres Cianjur.

"Daun ganja itu sudah dikemas dalam paketan kecil siap edar. Dari pengakuan tersangka ganja itu akan diedarkan kepada tamu-tamu villa yang akan merayakan malam Idul Fitri," kata Ali, kepada wartawan, Rabu 5 Mei 2021.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, lanjut Ali, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 111 ayat (1), UU RI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

Baca Juga: Pemerintah Akan Gelar Sidang Isbat Idul Fitri atau 1 Syawal 1442 H Pada 11 Mei 2021

Sementara itu, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan, sangat prihatin atas apa yang terjadi dan pihaknya berterimakasih kepada jajaran Polres Cianjur yang sudah berhasil menggagalkan peredaran narkoba menjelang Idul Fitri.

"Barang haram ini yang infonya akan dipakai saat malam lebaran. Akan bagaimana anak-anak Cianjur kalau ini tidak diselamatkan," tutur Herman.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x