Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya Masuk Zona Merah Covid-19, Objek Wisatanya Ditutup Saat Lebaran Nanti

- 5 Mei 2021, 19:31 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil : Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya Masuk Zona Merah Covid-19, Sehingga Objek Wisatanya Ditutup Saat Lebaran Nanti
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil : Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya Masuk Zona Merah Covid-19, Sehingga Objek Wisatanya Ditutup Saat Lebaran Nanti /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Saat ini dua daerah di Jawa Barat (Jabar) yang masuk zona merah Covid-19, yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya. Dengan demikian tempat wisata di dua daerah itu ditutup pada saat Lebaran Tahun 2021.

Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Kang Emil di Bandung, Rabu 5 Mei 2021. Demikian dikutip Literasinews dari laman Antara.

“Dengan berat hati, saya sampaikan di hari ini, minggu ini ada dua zona merah di Jabar, yaitu Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya," katanya.

Baca Juga: Pemerintah Akan Gelar Sidang Isbat Idul Fitri atau 1 Syawal 1442 H Pada 11 Mei 2021

Menurutnya, ada dua daerah di Jabar yang masuk zona merah, yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya. Dengan kondisi tersebut maka tempat wisata di dua daerah itu ditutup saat Lebaran Tahun 2021.

"Sesuai arahan Kapolri, bagi daerah yang masuk zona merah maka pariwisatanya akan ditutup,” kata Kang Emil.

Kang Emil berpesan kepada kepala daerah setempat dan Kapolda Jabar untuk bertindak tegas bagi para pengunjung yang tetap memaksa berwisata.

Baca Juga: Polres Cianjur Bakal Memasang Stiker Pemudik Di Kendaraan Terjaring Penyekatan Sebelum Diputar Balik

“Jadi saya titip kepada kepala daerah dan Pak Kapolda, yang masuk zona merah agar tidak ada lagi destinasi wisata yang buka dan disosialisasikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara untuk daerah yang berstatus zona oranye, Emil menyebutkan hingga saat ini arahan dari pemerintah pusat belum berlaku penutupan tempat wisata.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x