Peredaran Di Cianjur Mengkhawatirkan, Plt Bupati Ajak Semua Elemen Bersama sama Perangi Narkoba

- 26 Februari 2021, 08:55 WIB
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengajak berbagai elemen bersama sama perangi peredaran narkoba karena sudah sangat mengkhawatirkan
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengajak berbagai elemen bersama sama perangi peredaran narkoba karena sudah sangat mengkhawatirkan /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Pelaksana Tugas Bupati Cianjur, Jawa Barat Herman Suherman mengajak semua elemen pemerintahan dan masyarakat bersama-sama memerangi berbagai potensi kejahatan, terutama peredaran narkoba. Pasalnya peredaran narkoba di Cianjur sangat mengkhawatirkan.

Herman yang juga Bupati Cianjur terpilih pada Pilkada 2020 lalu itu mengungkapkan peredaran narkoba di wilayah Cianjur dinilai sudah sangat mengkhawatirkan.

"Peredaran narkoba di Cianjur sangat mengkhawatirkan. Sudah menjadi tanggungjawab semua, tak hanya pemerintah. Tapi juga masyarakat harus terlibat aktif untuk ikut memerangi peredaran narkoba," kata Herman, kepada wartawan, Jumat 26 Februari 2021.

Baca Juga: Kejaksaan Cianjur Tangani 150 Perkara Pidana Umum dan Khusus, Periode Januari - Oktiber 2020

Letak geografis wilayah Cianjur yang berada tak jauh dari ibu kota negara, Jakarta kerap dijadikan sebagai kota lintasan dari distribusi peredaran berbagai jenis narkoba.

"Kami ingatkan masyarakat Cianjur, narkotika ini bisa merusak generasi yang akan datang. Jaga keluarganya. Jaga anaknya. Jangan sampai terjerumus ke hal-hal seperti ini," tegasnya.

Selain itu, Herman mengapresisasi kinerja aparat penegak hukum yang berhasil menangani berbagai perkara pidana yang terjadi di wilayah Cianjur.

Baca Juga: Renungan Jumat : Berikut Ini Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan dan Dilakukan oleh Seorang Pemimpin

Satu di antaranya pengungkapan yang dilakukan jajaran Polres Cianjur yang berhasil membongkar jaringan narkoba di dalam Lapas Kelas II B Cianjur.

"Di dalam lapas itu ternyata ada yang mengendalikan (peredaran narkoba). Sekarang sudah ditangkap. Mulai ditangkapnya para bandar ini bisa membuat Cianjur bisa lebih aman, damai, dan tentram," tandasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x