Antisipasi Jalan Tikus Digunakan Pemudik, Polres Cianjur Tempatkan Petugas Jaga di Sejumlah Lokasi

- 30 April 2021, 16:53 WIB
Kapolres Cianjur AKBP Mokhamad Rifai menyebutkan, antisipasi jalan tikus digunakan pemudik, Polres Cianjur menempatkan personil jaga disejumlah lokasi
Kapolres Cianjur AKBP Mokhamad Rifai menyebutkan, antisipasi jalan tikus digunakan pemudik, Polres Cianjur menempatkan personil jaga disejumlah lokasi /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Tak hanya jalur alternatif, sejumlah 'jalan tikus' yang menjadi akses masuk ke wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dijaga ketat petugas kepolisian. Langkah itu merupakan upaya antisipasi masuknya arus pemudik ke wilayah itu.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, mengatakan sejumlah akses alternatif yang berpotensi dijadikan jalur mudik pada lebaran tahun ini telah diantisipasi.

"Jalur-jalur tikus akan kita awasi. Ada penempatan personel dari perangkat polsek-polsek," kata Rifai, kepada wartawan, Jumat 30 April 2021.

Baca Juga: Vaksinasi di Bulan Ramadan Dilaksanakan Siang dan Malam Selepas Shalat Terawih, Target Tiap Hari 2.000 Orang

Rifai mengungkapkan, wilayah selatan juga menjadi atensi dengan meningkatkan pemeriksaan kendaraan di semua perbatasan wilayah, seperti Naringgul, Agrabinta, Cidaun dan Takokak.

"Intinya setiap potensi pemudik kita antisipasi. Mari kita dukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 ini. Jangan sampai pandemi makin meluas karena tradisi mudik ini," ujarnya.

Sementara Kepala Satlantas Polres Cianjur AKP Meilawaty menyebutkan, jalan Jonggol Cikalongkulon berpotensi dijadikan "jalur tikus" oleh pemudik yang berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga: MU Pesta Gol, Menang Telak Atas Roma. Arsenal Kalah Tipis dari Villarreal di Leg Pertama Semifinal Liga Eropa

"Termasuk akses masuk dari wilayah Sukabumi, di sekitaran Gekbrong. Karena itu, akan ada keterlibatan personel-personel Polsek dalam mengantisipasi hal ini," ucap Meilawaty.

Meilawaty menyebut, pada 6 Mei mendatang penyekatan akan ditingkatkan dengan mendirikan check point di lima titik perbatasan wilayah.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x