Cegah Pergerakan Pemudik, Polres Bandung Siapkan 8 Titik Penyekatan Mulai Gerbang Tol Hingga Jalur Arteri

- 24 April 2021, 14:47 WIB
Ilustrasi. Cegah Pemudik, Polres Bandung Siapkan 8 Titik Penyekatan Mulai Gerbang Tol Hingga Jalur Arteri
Ilustrasi. Cegah Pemudik, Polres Bandung Siapkan 8 Titik Penyekatan Mulai Gerbang Tol Hingga Jalur Arteri /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Upaya mencegah pergerakan pemudik di wilayah Kabupaten Bandung, polisi menyiapkan 8 titik penyekatan mulai gerbang tol hingga jalur arteri.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bandung melakukan penyekatan arus lalu lintas, setelah adanya aturan terbaru dari pemerintah pusat yang melarang mudik sejak Kamis 22 April 2021.

Kepala Satlantas Polres Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa menyebutkan ada delapan titik penyekatan di Kabupaten Bandung, mulai dari sejumlah gerbang tol hingga jalur arteri.

Baca Juga: Cegah Pemudik, Polda Jawa Barat Siapkan 120 Pos Penyekatan. Jalur Alternatif Diawasi

"Sekarang kami selektif prioritas. Kalau pelaksanaan (penyekatan) efektifnya nanti pada tanggal 6 Mei 2021," kata Erik di Bandung, Jawa Barat.

Ia menyebutkan delapan titik pos penyekatan itu tersebar di beberapa lokasi yaitu berada di Gerbang Tol (GT) Cileunyi, Cikalang Barat Cileunyi, Lingkar Barat Nagreg, GT Soreang, Nata Endah Kopo. Kemudian Menger Dayeuhkolot, Simpang Kersen Bojongsoang, dan Simpang Patrol Kutawaringin.

Dikatakannya, penyekatan itu untuk antisipasi adanya kendaraan pemudik dari jalur keluar jalan tol maupun jalur arteri yang berpotensi dilalui oleh para pemudik.

Baca Juga: Saksikan Muslim Travelers, INTM, dan Hercai, Berikut Jadwal NET TV Hari Ini Sabtu, 24 April 2021

Dia memastikan hingga Kamis ini belum ada kendaraan yang diputarbalikkan karena masih menerapkan penyekatan secara selektif prioritas. "Kami masih selektif prioritas karena memang belum ada pemudik," kata Erik.

Meski begitu, menurut dia, setiap akhir pekan pada Ramadan 1442 Hijriah, pihak kepolisian bakal memperketat pengecekan kendaraan di sejumlah titik itu guna mengantisipasi adanya pemudik.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x