Polres Cianjur Lakukan Pengetatan di Lima Lokasi Antisipasi dan Cegah Arus Mudik Lebaran 2021

- 25 April 2021, 16:48 WIB
Kasatlantas AKP Meilawaty : Polres Cianjur Lakukan Pengetatan di Lima Lokasi Antisipasi dan Cegah Arus Mudik Lebaran 2021
Kasatlantas AKP Meilawaty : Polres Cianjur Lakukan Pengetatan di Lima Lokasi Antisipasi dan Cegah Arus Mudik Lebaran 2021 /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat melakukan pengetatan kendaraan yang masuk ke wilayah itu sebagai upaya antisipasi dan mencegah arus mudik 2021.

Upaya pengetatan dilakukan jajaran Satlantas Polres Cianjur di lima titik lokasi, yaitu Seger Alam, Cipanas, Puncak yang merupakan perbatasan Cianjur-Bogor. Kemudian Gekbrong, perbatasan Cianjur dengan Sukabumi, dan Haurwangi, perbatasan Cianjur-Bandung Barat.

Selain itu di Cibeet, perbatasan Cianjur-Jonggol, Bogor, dan seputaran Pos Traffic Manajemen Center (TMC) Satlantas Polres Cianjur.

Baca Juga: KRI Nanggala 402 Dinyatakan Tenggelam, Presiden Jokowi: Upaya Terbaik Akan Terus Dilakukan

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Meilawaty, mengatakan jajarannya akan menyiagakan personel di setiap tapal batas untuk memeriksa setiap kendaraan yang masuk dari luar Cianjur.

"Di setiap pos di tapal batas personel akan langsung mengembalikan setiap kendaraan yang kedapatan membawa pemudik," kata Meilawaty, kepada wartawan, Minggu 25 April 2021.

Hal ini telah kami lakukan sosialisasi dan imbauan sejak awal agar masyarakat mengetahui dan paham dengan adanya larangan mudik lebaran ini.

Baca Juga: Resep, Cara Praktis Bikin Cornflakes Cookies. Enak dan Lezat untuk Buka Puasa atau Kue Lebaran

Meilawaty mengungkapkan, selain akan langsung diputarbalikan ke daerah asal. Kendaraan yang kedapatan membawa pemudik juga akan diberikan tanda berupa sticker untuk memudahkan pengawasan petugas yang ada di jalur.

"Kendaraan pemudik yang telah terjaring petugas, selain dikembalikan juga akan diberi tanda sticker oleh petugas. Sehingga mereka tidak dapat mengelabui petugas di lapangan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x