Cegah Pemudik Datang Ke Kabupaten Garut, Polres Siapkan Pos Penyekatan di Jalur Nasional dan Provinsi

- 24 April 2021, 15:07 WIB
Ilustrasi. Cegah Pemudik Datang ke Kabupaten Garut, Polres Siapkan Pos Penyekatan di Jalur Nasional dan Provinsi
Ilustrasi. Cegah Pemudik Datang ke Kabupaten Garut, Polres Siapkan Pos Penyekatan di Jalur Nasional dan Provinsi /Antara/

Literasi News - Upaya mencegah pemudik datang ke Wilayah Kabupaten Garut Jawa Barat, Kepolisian Resor (Polres) Garut menyiapkan pos penyekatan di jalur nasional dan provinsi.

Pos tersebut akan memeriksa setiap kendaraan angkutan orang, dalam rangka mencegah kedatangan pemudik dari kota lain ke Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Sementara yang sudah pasti serta dicek dari Korlantas baru empat titik penyekatan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Karyaman saat dihubungi di Garut, Rabu lalu.

Baca Juga: Cegah Pergerakan Pemudik, Polres Bandung Siapkan 8 Titik Penyekatan Mulai Gerbang Tol Hingga Jalur Arteri

Kasatlantas menyebutkan empat titik penyekatan itu lokasinya di jalur nasional, yakni Kecamatan Limbangan, di perbatasan dengan Kabupaten Bandung. Kemudian di Malangbong, perbatasan dengan Kabupaten Sumedang dan Tasikmalaya.

Selanjutnya, pos penyekatan di jalur provinsi, yakni di Kecamatan Kadungora dan perbatasan daerah di Kecamatan Selaawi. Selain itu, ada juga titik penyekatan di jalur lainnya namun masih dikoordinasikan. "Di jalur lain masih dibahas oleh bagian operasi yang berkoordinasi dengan polsek," katanya.

AKP Karyaman menegaskan bahwa penyekatan itu upaya kepolisian guna mencegah dan memutus rantai penularan wabah Covid-19 di Garut.

Baca Juga: Cegah Pemudik, Polda Jawa Barat Siapkan 120 Pos Penyekatan. Jalur Alternatif Diawasi

Selain siaga di pos penyekatan, kata Karyaman, jajarannya juga terus menyosialisasikan larangan mudik kepada masyarakat melalui media sosial maupun menyebarkan spanduk dan alat peraga lainnya.

"Dari Satuan Lalu Lintas Polres Garut sudah buat spanduk-spanduk, meme, banner, termasuk sosialisasi melalui media sosial," katanya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x