Cegah Pemudik, Sejumlah Jalan Alternatif Akses Masuk Cianjur Dijaga Petugas

- 26 April 2021, 19:09 WIB
Kasatlantas AKP Meilawaty : Cegah Pemudik, Sejumlah Ruas Jalan Alternatif yang menjadi Akses Masuk ke wilayah Kabupaten Cianjur Dijaga Ketat
Kasatlantas AKP Meilawaty : Cegah Pemudik, Sejumlah Ruas Jalan Alternatif yang menjadi Akses Masuk ke wilayah Kabupaten Cianjur Dijaga Ketat /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sejumlah ruas jalan alternatif yang menjadi akses masuk ke wilayah Cianjur, Jawa Barat dilakukan penjagaan oleh petugas gabungan.

Penjagaan yang dilakukan personel gabungan TNI, Polri, dan Pemkab Cianjur itu sebagai upaya mencegah arus pemudik ke wilayah itu.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty, mengatakan jalur alternatif yang mendapat penjagaan ketat petugas di antaranya, ruas Jalan Jonggol. Akses jalan alternatif dari wilayah Bogor dan Bekasi itu akan dijaga ketat petugas selama 24 jam.

Baca Juga: Cecep Alamsyah Diusulkan Jadi Calon Sekda Kabupaten Cianjur

"Di ruas jalan itu, kami akan siagakan petugas gabungan yang berjaga 24 jam. Karena ruas jalan itu sangat strategis sebagai jalur masuk dari kawasan Bogor dan Bekasi," kata Meilawaty, kepada wartawan, Senin 26 April 2021.

Meilawaty mengungkapkan, pengetatan yang dilakukan petugas gabungan itu sebagai upaya mencegah terjadinya lonjakan pemudik ke wilayah Cianjur.

Sebab itu, lanjut Meilawaty, jajarannya mengimbau masyarakat agar mematuhi larangan pemerintah untuk menunda mudik lebaran.

Baca Juga: Ahli Pertahanan Amerika Telah Prediksi Nasib KRI Nanggala-402 Sebelum Dinyatakan Ditemukan

"Mari bersama patuh terhadap larangan pemerintah untuk menunda mudik lebaran sebagai upaya mencegah terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19," ujarnya.

Selain itu, kata Meilawaty, masyarakat juga diminta untuk tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x