Curanmor Kian Marak, Aksi Pelaku Semakin Nekad

- 23 Maret 2021, 18:48 WIB
Aksi pelaku curanmor dinilai makin nekad, selain sendirian juga berani membongkar kunci gembok pagar rumah
Aksi pelaku curanmor dinilai makin nekad, selain sendirian juga berani membongkar kunci gembok pagar rumah /Literasi News/Nabiel Purwanda/Tangkapan layar YouTube

Literasi News - Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kian marak dalam setiap pekannya. Bahkan aksi para pelaku curanmor dinilai semakin nekad.

Hal itu seperti yang terekam oleh kamera pengawas atau CCTV milik seorang warga di Kampung Pasekon, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.

Dalam rekaman kamera pengawas itu terlihat pelaku seorang diri masuk ke teras rumah korban dengan cara menjebol gembok pagar rumah. Dalam menjalankan aksinya terlihat pelaku sangat tenang dan masuk kemudian langsung membawa satu unit sepeda motor jenis matic milik korban.

Baca Juga: Trending Twitter, Warganet Tuntut Deddy Corbuzier dan Luna Maya Minta Maaf

Doni, korban curanmor mengatakan berdasarkan hasil rekaman CCTV, sebelum beraksi pelaku sempat mondar mandir beberapa kali.

Setelah merasa aman, kata Doni, sekitar pukul 03.30 WIB, pelaku yang menggunakan masker ini masuk rumahnya dan hanya hitungan menit berhasil membawa kabur sepeda motor miliknya yang terparkir di teras rumah.

"Ini merupakan kejadian kali kedua yang saya alami. Sangat resah dengan terus terjadinya aksi curanmor ini. Padahal pintu gerbang pagar rumah sudah tergembok," kata Doni, kepada wartawan, Selasa 23 Maret 2021.

Baca Juga: The Penthouse 2 Janjikan Banyak Kejutan. Drama Tersebut dan Beyond Evil Tayang Setiap Jumat-Sabtu

Doni berharap kepolisian dapat segera mengungkap dan menangkap para pelaku curanmor yang sering beraksi di lingkungan tempat tinggalnya.

"Kasusnya sudah ditangani unit reskrim Polsek Pacet. Semoga saja segera terungkap dan pelakunya tertangkap agar tidak meresahkan," tandasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x