Hati-hati, Ada Gerombolan Pencuri Menyamar Jadi Petugas Pertanahan

- 13 November 2020, 19:01 WIB
ILUSTRASI pencurian berkedok petugas pengukur tanah
ILUSTRASI pencurian berkedok petugas pengukur tanah /PIXABAY/

Literasi News - Selalu waspada apabila ada orang tidak dikenal yang mendatangi rumah Anda. Apalagi bila jumlahnya cukup banyak. Bisa-bisa rumah Anda dirampok.

Seperti yang dialami sebuah keluarga yang bertempat tinggal di Jalan RR RT 6 RW 4 Cengkareng Barat, Jakarta Barat. Rumah itu diisi dua orang terdiri dari seorang anak dan seorang ibu yang sudah lanjut usia yaitu Intje Al Thjin TjaunLiang.

Dikutip dari Antara, pada Kamis pagi, 12 November 2020 kemarin, rumah itu didatangi kawanan pelaku. Mereka menyamar sebagai petugas biro pertanahan untuk mengukur rumah.

Baca Juga: Ada 1.650 Laporan Warga Soal Penyaluran Bansos Covid-19 di KPK

Saat itu, korban diajak salah seorang pelaku untuk mengobrol di luar sambil mengukur tanah. Sedangkan pelaku lainnya mengacak-acak lemari dan menggasak sejumlah uang. Peristiwa terjadi sekitar pukul 10.15.

“Unit Reskrim Polsek Cengkareng bersama Jatanras Polres Metro Jakarta Barat telah melaksanakan olah tempat kejadian perkara. Sudah ada TO (target operasi),” ujar Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Arnold Simanjuntak di Jakarta, pada Jumat, 13 November 2020.

“Yang diambil uang sebesar Rp7 juta dan cincin emas 5 gram. Katanya emas mereka berkilo-kilo diambil, tapi setelah cek TKP kemarin, tidak ada emas berkilo-kilo yang diambil,” kata Arnold.

Baca Juga: Hanya di Indonesia, Napi Bisa Pesan OJOL untuk Kirim Sabu ke Pelanggan

Para pelaku saat beraksi tidak ada unsur pengancaman atau menggunakan senjata tajam. Mereka memanfaatkan situasi dimana lokasi perumahan tersebut sepi.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x