Pelaku Curanmor Babak Belur, Diamankan Polsek Sukaluyu

- 16 Januari 2021, 15:18 WIB
Pelaku Curanmor diamankan Petugas Polsek Sukaluyu Cianjur setelah babak belur dihajar massa.
Pelaku Curanmor diamankan Petugas Polsek Sukaluyu Cianjur setelah babak belur dihajar massa. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial YM (45) warga Bandung berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulanan massa di Kampung Pajagan, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, Jawa Barat, Jumat 15 Januari 2021 siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa pencurian terjadi di Kampung Tipar RW 02 Desa Panyusuhan Kecamatan Sukaluyu sekitar pukul 11.00 WIB. Pelaku tertangkap setelah menabrak anak kecil sekitar pukul 11.25 WIB.

Berdalih menanyakan jalan menuju Cibeber, salah seorang pelaku yang dibonceng turun dari sepeda motor. Kemudian langsung membawa sepeda motor jenis matik bernomor Polisi F 5453 XS yang terparkir di depan warung karena kuncinya tergantung.

Baca Juga: Mulai tanggal 17 Januari 2021 Tarif Tol di Enam Ruas Akan Ada Penyesuaian, Ini Rincinanya

Pelaku melajukan kendaraannya terpisah sehingga warga hanya mengejar pelaku yang membawa sepeda motor curiannya. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap setelah menabrak seorang anak di Jalan Bojongsari, Kampung Pajagan, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu.

Uus (50) warga Kampung Pasirbedog, Desa Panyusuhan, sekaligus pemilik motor, mengatakan, saat itu dia sedang ngobrol di warung pinggir jalan dan memarkirkan motornya tepat di sampingnya.

"Motor diparkir tepat di samping, hanya berjarak satu meter. Namun, saat itu saya lupa mencabut kuncinya," kata Uus.

Baca Juga: Plt Bupati Cianjur: Sekolah yang Masih Melaksanakan Belajar Tatap Muka Bisa Dikenakan Sangsi

Pelaku yang berjumlah dua orang menggunakan sepeda motor lain, lanjut dia, seorang turun dan berpura-pura menanyakan jalan menuju Kecamatan Cibeber.

"Setelah saya menunjukan jalannya, pelaku membawa motor saya yang terparkir. Saat itu, saya langsung berteriak, sehingga warga dan pengendara yang berada di lokasi langsung mengejarnya," ujar dia.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x