Evakuasi Korban Kecelakaan Maut Bus Peziarah Asal Subang Masuk Jurang di Wado Sumedang Masih Berlangsung

- 11 Maret 2021, 00:47 WIB
Jemput Korban Laka Bus Pariwisata di Wado, Pemkab Subang melalui Dinas Kesehatan mengirim 20 Unit Ambulance. Proses evakuasi hingga Rabu malam masih berlangsung
Jemput Korban Laka Bus Pariwisata di Wado, Pemkab Subang melalui Dinas Kesehatan mengirim 20 Unit Ambulance. Proses evakuasi hingga Rabu malam masih berlangsung /Istimewa /Dok. Literasi News

Literasi News - Proses evakuasi korban kecelakaan maut bus peziarah asal Subang yang masuk jurang hingga Rabu 10 Maret 2021 malam masih masih berlangsung. Data sementara jumlah korban jiwa 19 orang.

Berdasarkan informasi sejumlah petugas masih melakukan evakuasi korban di dalam bus yang mengalami kecelakaan di kawasan Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sejumlah ambulance telah siaga di lokasi kejadian untuk membawa korban yang berhasil dievakuasi.

Keterangan saksi, bus pariwisata Nopol T 7591 TB melaju dari arah Malangbong, Kabupaten Garut menuju Sumedang, mengalami kecelakaan di Tanjakan Cae di Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado Rabu malam pukul 18.30 wib.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Tanjakan Cae Wado Sumedang, Bus Peziarah Tabrak Tiang Listrik Lalu Masuk Jurang, 19 Tewas

Sebelum kejadian, laju bus itu oleng dan menabrak tiang listrik. Kemudian bus terguling dan terperosok ke jurang sekitar 20 meter dari Jalan Raya Sumedang-Cibereum. Bus itu terperosok dan mendarat dalam kondisi terbalik hingga mengalami kerusakan.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto di Sumedang, Rabu malam, mengatakan sejauh ini sekitar 19 korban yang berhasil dievakuasi. Dia menyebut 19 orang itu dalam keadaan meninggal dunia.

"Sejauh ini 19 korban sudah dievakuasi ke puskesmas ya, dalam keadaan meninggal dunia," kata dia dikutip Literasinews dari laman Antara.

Baca Juga: Jemput Korban Laka Bus Pariwisata di Wado, Pemkab Subang Kirim 20 Unit Ambulance

Kapolres belum merinci identitas para korban yang telah dinyatakan meninggal dunia. Ia masih mendata terkait dengan jumlah penumpang yang ada di bus tersebut.

"Itu para petugas masih melakukan evakuasi, jumlah korban yang masih ada di bus belum bisa dipastikan," kata dia.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x