Begini Kronologi Kecelakaan Maut Bus Peziarah Asal Cisalak Subang di Wado Sumedang

- 10 Maret 2021, 22:33 WIB
Bus Pariwisata Alami Kecelakaan di Wado Sumedang, data sementara 10 Orang Penumpangnya Dikabarkan Tewas
Bus Pariwisata Alami Kecelakaan di Wado Sumedang, data sementara 10 Orang Penumpangnya Dikabarkan Tewas /Istimewa/Dok. Literasi News

Literasi News - Sebuah bus pariwisata Sri Padma dengan nomor polisi T 7591 TB menabrak tiang listrik hingga terguling di jalur provinsi Wado Malangbong, tepatnya di RT 01/RW 06 Kampung Kawungluwuk Dusun Cilangkap Kecamatan Wado, Rabu (10/3) malam.

Bus yang berisikan rombongan peserta ziarah dan tour siswa SMP IT Al Muawwanah Kecamatan Cisalak, Subang, itu masuk ke jurang sedalam lebih dari 5 meter di Tanjakan Cae. Akibat kecelakaan itu, sebanyak 20 orang dikabarkan meninggal dunia.

Baca Juga: Libur Panjang Pekan Ini Aturan Ganjil Genap di Kota Bogor Ditiadakan. Wisatawan Wajib Bawa Rapid Tes Antigen

Berdasarkan keterangan saksi mata disekitar dilokasi kejadian, awalnya bus itu melaju dari arah Malangbong, Garut. Tepat di jalan menurun serta tikungan tajam, bus oleng dan masuk jurang.

"Kejadiannya sekitar setengah tujuh. Dari arah Garut, bus nya sudah oleng. Korban banyak, mungkin 20-an orang," ujar warga setempat, bernama Dede Suhendar.

Baca Juga: Bus Pariwisata Alami Kecelakaan di Wado, Data Sementara 10 Orang Penumpangnya Tewas

Sementara itu, menurut Kanit Laka Lantas Polres Sumedang Iptu Adam Rohmat mengatakan, saat ini petugas kepolisian masih melakukan evakuasi penumpang dari dalam bus yang dibantu warga sekitar. Serta, polisi juga masih menyelidiki penyebab kecelakaan terjadi.

"Jumlah korban tewas belum bisa kami pastikan. Kami juga masih mencari alat bukti penyebabnya," ungkapnya.***

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x