Bus Pariwisata Alami Kecelakaan di Wado, Data Sementara 10 Orang Penumpangnya Tewas

- 10 Maret 2021, 22:00 WIB
Bus Pariwisata Alami Kecelakaan di Wado Sumedang, data sementara 10 Orang Penumpangnya Dikabarkan Tewas
Bus Pariwisata Alami Kecelakaan di Wado Sumedang, data sementara 10 Orang Penumpangnya Dikabarkan Tewas /Istimewa/Dok. Literasi News

Literasi News - Bus pariwisata mengalami kecelakaan, terguling dan masuk jurang di jalan provinsi kawasan Wado Malangbong, tepatnya di RT 01/RW 06 Kampung Kawungluwuk Dusun Cilangkap Kecamatan Wado, Rabu 10 Maret 2021 malam.

Kejadian tersebut merenggut banyak korban jiwa. Dari informasi yang beredar, korban jiwa yang telah dievakuasi sebanyak 10 orang. Kecelakaan menimp bus pariwisata Sri Padma bernomor polisi T 7591 TB, terguling setelah menabrak tiang listrik.

Saat di konfirmasi kepada pihak kepolisian, Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Eryda Kusumah membenarkan adanya kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut.

Baca Juga: Libur Panjang Pekan Ini Aturan Ganjil Genap di Kota Bogor Ditiadakan. Wisatawan Wajib Bawa Rapid Tes Antigen

Eryda Kusumah, mengatakan kecelakaan ini ada korban, informasi sementara ada 10 orang yang kini telah di evakuasi ke Puskesmas Wado. Untuk lainnya belum bisa di evakuasi.

“Terkait nama dan alamat korban, belum bisa kita sebukan, mengingat masih dalam proses pendataan,” katanya.

Menurut warga yang ada disekitar kejadian tersebut, Jajah mengungkapkan kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.30. Bus pariwisata tersebut menabrak tiang listrik. "Terjadi sekitar pukul 18.30, mobil katanya oleng makanya nabrak tiang listrik lalu jatuh,” ungkapnya.

Baca Juga: Lomba Menulis Surat, Bisa Dapat Uang dan Berkesempatan Jalan-jalan ke Swiss, Simak Syarat dan Waktunya

Jajah juga mengatakan banyak korban jiwa dalam kecelakaan bus pariwisata ini. “Banyak korban, tapi tidak tau berapa. Sekarang lagi dievakuasi sama warga dan polisi,” ujarnya.

Diketahui, bus pariwisata Sri Padma Nopol T 7591 TB dari arah Malangbong, Kabupaten Garut menuju Sumedang mengalami kecelakaan di Tanjakan Cae yang berada di Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x