Kecelakaan Maut di Tanjakan Cae Wado Sumedang, Bus Peziarah Tabrak Tiang Listrik Lalu Masuk Jurang, 19 Tewas

- 10 Maret 2021, 23:59 WIB
Bus Pariwisata Alami Kecelakaan di Wado Sumedang, data sementara 19 Orang Penumpangnya Tewas. Bus menabrak Tiang Listrik sebelum masuk Jurang
Bus Pariwisata Alami Kecelakaan di Wado Sumedang, data sementara 19 Orang Penumpangnya Tewas. Bus menabrak Tiang Listrik sebelum masuk Jurang /Istimewa/Dok. Literasi News

Literasi News - Kecelakaan maut menimpa bus pariwisata rombong peziarah asal Subang di Tanjakan Cae, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu, 10 Maret 2021 malam. Bus tersebut menabrak tiang listrik sebelum terperosok ke jurang.

Sementara jumlah korban jiwa dalam kejadian tersebut masih simpang siur, ada yang menyebut belasan orang dan ada pula yang mengatakan 20 orang. Proses evakuasi korban hingga Rabu malam masih berlangsung.

Sejumlah petugas masih melakukan evakuasi korban di dalam bus yang mengalami kecelakaan di kawasan Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Baca Juga: Jemput Korban Laka Bus Pariwisata di Wado, Pemkab Subang Kirim 20 Unit Ambulance

Berdasarkan Informasi, bus pariwisata Nopol T 7591 TB melaju dari arah Malangbong, Kabupaten Garut menuju Sumedang, mengalami kecelakaan di Tanjakan Cae yang berada di Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado Rabu malam pukul 18.30 wib.

Sebelum kejadian, laju bus itu oleng dan menabrak tiang listrik. Kemudian bus terguling dan terperosok ke jurang sekitar 20 meter dari Jalan Raya Sumedang-Cibereum. Bus itu terperosok dan mendarat dalam kondisi terbalik hingga mengalami kerusakan.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto di Sumedang, Rabu malam, mengatakan sejauh ini sekitar 19 korban yang berhasil dievakuasi. Dia menyebut 19 orang itu dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Kembali Terjadi, Bus Peziarah SMP IT AL-Muawanah Subang Terperosok ke Jurang di Sumedang

"Sejauh ini 19 korban sudah dievakuasi ke puskesmas ya, dalam keadaan meninggal dunia," kata dia dikutip Literasinews dari laman Antara.

Kapolres belum merinci identitas para korban yang telah dinyatakan meninggal dunia. Ia masih mendata terkait dengan jumlah penumpang yang ada di bus tersebut.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x