Jemput Korban Laka Bus Pariwisata di Wado, Pemkab Subang Kirim 20 Unit Ambulance

- 10 Maret 2021, 23:08 WIB
Jemput Korban Laka Bus Pariwisata di Wado, Pemkab Subang melalui Dinas Kesehatan mengirim 20 Unit Ambulance
Jemput Korban Laka Bus Pariwisata di Wado, Pemkab Subang melalui Dinas Kesehatan mengirim 20 Unit Ambulance /Istimewa /Dok. Literasi News

Literasi News - Sebanyak 20 unit ambulance dikirim Pemkab Subang untuk menjemput korban kecelakaan bus pariwisata di Wado Kabupaten Subang. Pasalnya bus pariwisata yang jatuh ke jurang merupakan rombong peziarah SMP IT dari Cisalak Kabupaten Subang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr Maxi mengungkap sudah mengirim 20 unit ambulance untuk menjemput korban rombongan peziarah tersebut dari Rumah Sakit Sumedang dan Puskesmas Wado.

“Kami turut berduka cita yang sangat mendalam atas musibah kecelakaan yang menimpa rombongan peziarah asal Cisalak Subang," katanya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Kembali Terjadi, Bus Peziarah SMP IT AL-Muawanah Subang Terperosok ke Jurang di Sumedang

Maxi mengatakan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Rabu 10 Maret 2021 sekitar pukul 20.00 WIB sudah mengirimkan 20 unit mobil Ambulance menuju Sumedang. Ambulance tersebut akan membawa korban baik yang selamat maupun meninggal.

“Ambulance kita kerahkan untuk membawa korban yang meninggal maupun selamat baik dalam keadaan luka ringan maupun luka berat kita akan usahakan perawatannya di Subang,” tuturnya.

Maxi berharap, kecelakaan maut yang dialami rombongan peziarah asal Cisalak tersebut tak banyak merenggut korban jiwa.

Baca Juga: Korban Kecelakaan Bus di Wado, Rombongan Ziarah dan Tour dari Cisalak, Subang. Korban Jiwa Jadi 20 Orang

“Info terakhir dari Sumedang kabarnya ada 20 orang meninggal, tapi akan kita cek lagi setelah tim kesehatan dari Subang bersama rombongan ambulance tiba di RS.Sumedang,” pungkas Maxi.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x