Longsor Cilawu Garut, 9 Rumah Tak Bisa Ditempati dan 41 Terancam

- 15 Februari 2021, 15:22 WIB
Longsor Cilawu Garut, 9 Rumah Tak Bisa Ditempati dan 41 lainnya Terancam. Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, seusai meninjau lokasi bencana di Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Minggu 14 Februari 2021
Longsor Cilawu Garut, 9 Rumah Tak Bisa Ditempati dan 41 lainnya Terancam. Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, seusai meninjau lokasi bencana di Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Minggu 14 Februari 2021 /Humas Pemkab Garut

Literasi News - Akibat bencana longsor di Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, sebanyak 9 rumah tidak bisa ditempati dan 41 lainnya terancam.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, seusai meninjau lokasi bencana di Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Minggu 14 Februari 2021. 

"Rumah warga yang tidak bisa ditinggali lagi ada sembilan rumah dihuni sembilan keluarga. Kalau rumah yang terancam itu ada 41," ujarnya.

Baca Juga: Oknum Guru Ngaji Ditangkap, Diduga Lakukan Tindak Asusila Terhadap Lima Santriwatinya

Ia menyampaikan, pihaknya akan melakukan relokasi untuk para penyintas bencana longsor. "Jadi memang sangat banyak, kami sedang memikirkan bagaimana merelokasi warga," katanya.

dr. Helmi mengatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak kecamatan ataupun desa. "Saya tadi sudah minta kepada camat, kepada pak kepala desa untuk mencari tanah yang memang bisa kita jadikan sebagai tempat relokasi," katanya.

Selain itu, pihaknya juga komunikasi dengan Anggota DPRD Provinsi Jabar Memo Hermawan dan menyatakan kesiapannya membantu.

Baca Juga: Kabar KPK : Anak Rhoma Irama Dipanggil Soal Korupsi Kota Banjar, Malah Jawab Soal Kuda

Ia menjelaskan lokasi bencana longsor di Kecamatan Cilawu ini, pada tahun 2015 sudah terlihat retakan dan longsor kecil. "Sekarang sangat luas jadi kalau saya lihat dari kejauhan itu ternyata memang longsornya luas," pungkasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x